Perawat di Mesuji Memiliki Jumlah Paling Besar Dibanding Profesi Lain

Perawat di Mesuji Memiliki Jumlah Paling Besar Dibanding Profesi Lain

gentamerah.com | Mesuji – Perawat memiliki andil besar untuk mewujudkan pembangunan kesehatan dan merupakan bagian dari pembangunan nasional,  yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus-menerus.

Hal itu diungkapkan Asisten II Pemkab Mesuji, Edison Basid pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke -45, di Lapangan Nusa Indah, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (19/3/2019).

"Melalui kesempatan ini, saya berharap PPNI sebagai mitra kerja Pemerintah untuk senantiasa memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan,  sekaligus memperjuangkan pengembangan profesi dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas," kata Edison.

Menurutnya, perawat merupakan salah satu unsur kesehatan masyarakat yang saat ini mempunyai populasi terbanyak, diantara profesi kesehatan lain seperti dokter, farmasi, serta bidan.

Di Mesuji, perawat menempati salah satu profesi yang memiliki jumlah terbesar, sekitar 210 orang. “Melihat begitu besarnya jumlah populasi perawat, secara otomatis memiliki peran yang besar dalam pembangunan dibidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara Ketua panitia, Fadzli Santoso, S.Kep. mengatakan,  acara tersebut digelar selain ceremony, juga untuk pengabdian masyarakat diawali dengan kegiatan senam massal bersama.

"Harapan saya, kegiatan ini sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat, dengan tujuan mengenalkan bahwa profesi perawat memang betul-betul sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Penulis : Andi Sunarya
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar