Upaya Turunkan TFR, KKBPK Lampung Gelar FSPPA Bidang Kesekretariatan

Upaya Turunkan TFR, KKBPK Lampung Gelar FSPPA Bidang Kesekretariatan

gm.com | Bandarlampung- Upaya menurunkan Total Fertility Rate (TFR ) atau Angka Kelahiran Total, sebagai Sasaran Program KKBPK pada RPJNM 2014-2019, Kampung KB bersinergi dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Forum Sinkronisasi Perencanaan Program dan Anggaran (FSPPA) Provinsi Lampung dan Pertemuan Bidang Kesekretariatan tahun 2019, di Hotel Emersia Bandar Lampung ini selama dua hari dari tanggal 30 hingga 31 Januari 2019. Dan dibuka Kepala Perwakllan BKKBN Provinsl Lampung Uliantina Meiti

Hadir pada acara tersebut, Pejabat Administrator dilingkungan BKKBN Provinsi Lampung. Kepala DInas serta Pejabat Administrator OPD KB Kabupaten/Kota se Provinsl Lampung, Pengurus IpeKB Kabupaten/Kota se Provinsi Lampung dan seluruh para pesena Forum Slnkronlsasi Perencanaan Program.

Kepala perwakilan BKKBN provlnsl Lampung, Uliantlna Meiti mengharapkan, agar semua pihak dapat selalu menjalin hubungan komunlkasi yang harmonis, sehingga dapat secara bersama sama membangun Provinsi Lampung, melalui keberhasilan dalam pelaksanaan Program Kependudukan, keluarga berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

Uliantina menjelaskan, sebagai dasar perencanaan program yang menjadi perhatian KKBPK, Kampung KB yang bersinergi dengan Program Gerakan membangun Desa Saburai, program 1000 hari pertama kehidupan, optimallsasi pengelolaan DAK melalui aplikasi morena, dan peran aktif mitra kerja dalam pemberdayaan PKB.



Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar