Usai Dilantik, 182 Pengawas TPS Kotabumi Ikuti Bimtek Pengawasan

Usai Dilantik, 182 Pengawas TPS Kotabumi Ikuti Bimtek Pengawasan

gm.com  | Lampung Utara – Sebanyak 182 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, dilantik sekaligus mendapatkan  bimbingan teknis dari
Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kotabumi, Di halaman Kantor Panwascam setempat, Senin (25/03/2019).

182 PTPS yang  berasal dari sembilan Desa dan 4 Kelurahan,  mengambil sumpah dan membacakan fakta integeritas, guna pengawasan Tempat Pemungutan Suara pada tanggal 17 April 2019.

Ketua Panwascam Kotabumi Kota, Yoanda Harun, SH mengatakan, bimtek bertujuan memberikan arahan dan teknis pengawasan. Mereka (PTPS,RED) bertugas mengawasi dan pencegahan terhadap tindakan-tindakan yang menyalahi aturan yang ada di TPS-TPS,” katanya.

Menurutnya, petugas PTPS terpilih memiliki integritas dalam bertugas pengawasan, tidak memiliki keberpihakan kepada siapapun, terutama calon-calon atau Partai – partai yang berkompetisi dalam Pilkada. khususnya di kabupaten lampung utara.

“Sudah menjadi tugas dan tanggungjawab PTPS, agar pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar. PTPS menjadi ujung tombak dalam pengawasan karena langsung berhadapan dengan masyarakat,” ujarnya.

Harapannya, PTPS bisa bekerja penuh tanggung jawab, amanah serta professional dalam menjalankan tugasnya.


Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar