.
.
.
.
  • Latest News

    Rabu, Maret 13, 2019

    Usai Diresmikan, Sekda Lampura Berjanji Akan Terus Kembangkan Wisata Arung Jeram

    Usai Diresmikan,  Sekda Lampura Berjanji Akan Terus Kembangkan Wisata Arung Jeram

    gentamerah.com | Lampung Utara - Guna meningkatkan pengembangan destinasi wisata Lampung Utara, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara akan mengembangkan tempat wisata Arung Jeram The Green Bamboo, yang ada di Desa Sribandung, Kecamatan Abung Tengah.

    Penegasan tersebut diungkapkan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, H. Sofyan, SP.,M.M., saat meresmikan tempat wisata tersebut, Rabu (13/03/2019).
    "Melalui kegiatan ini, kita mengharapkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas, dan saya berterimakasih atas sambutan  yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Sribandung dalam acara peresmian tempat wisata," katanya.

    Menurutnya, wisata tersebut  kedepannya akan terus dikembangkan, baik melalui Pemerintahan maupun komunitas-komunitas pecinta alam yang ada di Desa Sribandung Kecamatan Abung Tengah.
    “Mari bersama kita promosikan wisata Arung Jeram ini agar dapat dikenal oleh masyarakat luas serta dapat mengharumkan nama Lampung Utara."Tuturnya

    Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lampung Utara, Ilham Akbar, S.STP.,MH. mengungkapkan, bahwa peresmian destinasi wisata The Green Baamboo itu sebagai salah satu strategi percepatan pengembangan pariwisata, dengan mengenalkan dan mengoptimalkan destinasi pariwisata ke masyarakat secara lebih luas.

    Harapannya, dapat menjadi salah satu sarana promosi yang efektif dan efisien, dan dapat membantu perekonomian masyarakat Desa Sribandung serta dapat menjadi potensi pendapatan asli daerah Kabupaten Lampung Utara.

    Pada acara tersebut dilakukan pemberian bantuan kepada masyarakat berupa satu set perahu karet, satu set wahana bermain,  bibit pohon nangka mini, bibit ikan nila, bibit ikan lele, makanan tambahan untuk ibu hamil, biskuit sehat untuk balita, sarana olahraga berupa satu set peralatan bola voly dan satu set peralatan sepak bola, serta sarana pendidikan untuk siswa Sekolah Dasar oleh Sekda didampingi Kapolres, Dandim dan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Lampung Utara.

    Penulis : Gian Paqih
     Penyunting : Yana
    • Komentar Anda
    • Login Dengan FB
    Item Reviewed: Usai Diresmikan, Sekda Lampura Berjanji Akan Terus Kembangkan Wisata Arung Jeram Rating: 5 Reviewed By: GENTA MERAH
    Scroll to Top