Jaring Duta Pariwisata, Disporapar Kota Metro Gelar Lomba Muli Mekhanai

Jaring Duta Pariwisata, Disporpora Kota Metro Gelar Lomba Muli Mekhanai


Penulis : DQ
 Editor : Seno

gentamerah.com | Metro – Guna mencari duta pariwisata untuk Kota Metro, Lampung, Dinas Kepemudaan, Pariwisata dan Olahraga (Disporapar) Kota setempat  menggelar pemilihan Muli Mekhanai, di LEC Kartikatama Kota setempat, Kamis (25/04/2019).

Kepala Disporapar Kota Metro Yeri Ehwan mengatakan, pada ajang tersebut dilakukan pembinaan, wawancara dan  pembekalan kepada seluruh peserta, yang akan dilaksanakan selama  empat hari dari tanggal 22-25 April 2019. Sedangkan Grand final dilakukan  pada tanggal 28 April 2019 di Wisma Haji Al-Khairiyah Metro.

“Peserta terdiri dari 17 muli dan 17 mekhanai. Dari pada itu, para pemenang pun akan dijadikan duta pariwisata di Kota Metro, dengan harapan para peserta dapat memiliki wawasan yang dapat membawa citra wisata di Kota Metro yang lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang III Kota Metro, Agustin berpesan,  agar para peserta muli mekhanai harus memiliki kemampuan dan kualitas pribadi yang memadai, terutama dalam bidang seni, paham dengan budaya Lampung serta mampu berbahasa asing baik lisan maupun tertulis.

“Pemilihan ini merupakan wadah generasi muda dalam melestarikan budaya Lampung, sehingga para finalis harus memenuhi syarat,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar