Matangkan UN SMP, MKKS Lampura Gelar Rapat Persiapan

Matangkan UN SMP, MKKS Lampura Gelar Rapat Persiapan

Mantangkan UN SMP, MKKS Lampura Gelar Rapat Persiapan

gentamerah.com | Lampung Utara - Menjelang Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang akan diselenggarakan dalam beberapa pekan kedepan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara melalui musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) tingkat SMP menggelar rapat seluruh kepala sekolah SMP se-kabupaten setempat, diwahana Wisata Air Terjun Dan Arung Jeram, Tanjungbaru Bukit Kemuning, Lampura, Kamis (04/04/2019) .

Kasi SMP Disdikbud Lampura, Merlyn Sophia, S.Pd.,MM mengatakan, rapat digelar agar pada pelaksanaan ujian nasional berjalan lancar, aman dan terkendali sesuai dengan harapan.

" Total ada 191 sekolah SMP yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), yang melaksanakan ujian nasional kertas pensil (UNKP) sebanayk 72 sekolah, dan sisanya mengerjakan berbasis komputer," katanya.

Menurutnya, pada saat pelaksanaan ujian, ruangan harus steril, selain peserta dan pengawas dilarang masuk, dilarang membawa kamera. “Saya juga menghimbau kepada para pengawas, agar benar-benar mengawasi jalannya ujian ini, jangan sampai terjadi adanya kecurangan-kecurangan pada Ujian Nasional ini," ujar dia.

Merlin mengingatkan kepada para seluruh siswa siswi yang akan mengikuti ujian nasional, harus jaga kesehatan, giat belajar, khusus yang mengikuti UNBK agar selalu percaya diri, karena karena UNBK ini perdana di Lampung Utara.

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tingkat Smp/Mts tahun pelajaran 2018/2019 direncanakan akan digelar mulai 22-25 April 2019.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar