Merajut Ilmu di SMK Muhammadiyah Gisting, Dengan Segudang Prestasinya

Merajut Ilmu di SMK Muhammadiyah Gisting, Dengan Segudang Prestasinya


Penulis : Dewa
 Editor : Seno

gentamerah.com | Tanggamus- Puluhan  prestasi dalam berbagai lomba mampu diraih SMK Muhammadiyah Gisting Tanggamus, Lampung, yang berdiri sejak 20 tahunan lalu. Kendati mengalami psang surut dalam jumlah siswa, tetapi sekolah tersebut mampu mempertahankan existensinya.

Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Gisting,  Delvi Iskandar, M.Pd mengatakan, bahwa sekolah yang di pimpinnya itu saat ini memiliki tiga  jurusan, dua diantaranya sudah ter akreditasi A. Kedua jurusan tersebut, Teknik Kendaraan Ringan dan jurusan Teknik Sepeda Motor. “Kalau jurusan Teknik Komputer dan Jaringan saat ini telah terakrditasi B,” kata Delvi,  diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ditengah ramainya sekolah kejuruan yang bermunculan dan tenggelam kerana jumlah siswa semakin berkurang, SMK Muhammadiyah Gisting mampu  konsisten dengan tiga jurusan, Tekhnik Kendaraan Ringan, Tekhnik Sepeda Motor dan Tekhnik Jaringan Komputer.

“Prioritas pembelajaran di SMK itu tidak hanya materi pelajaran saja,  tetapi lebih menekankan pada aplikasi keilmuan sesuai jurusan siswa. Misalnya praktek intern sekolah dan juga magang di perusahaan, instansi atau swasta lainnya,” ujarnya.

Lulusan SMK, kata Delvi  lebih siap kerja atau berdikari sendiri,  sesuai bidang ilmu yang ditekuni siswa selama di sekolah,  dibandingkan lulusan Jenjang Sekolah Menengah lainnya.

Keseriusan dalam pengelolaan pendidikan di SMK Muhammadiyah Gisting, terlihta adanya sejumlah bengkel-bengkel otomotif.  Alumni sekolah tersebut tidak sedikit yang berhasil dipercaya bekerja di berbagai bengkel sepeda motor yang tersebar di kabupaten Tanggamus dan Kabupaten Pringsewu baik yang bernaung dibawah perusahaan ternama.

Merajut Ilmu di SMK Muhammadiyah Gisting, Dengan Segudang Prestasinya

Dijelaskan Delvi, bahwa sekolah  setempat  memiliki sarana praktek bengkel dan ototomotifnya yang sangat memadai, sehingga berbagai prestasi telah diraih, sebelumnya dan di tahun 2019.  “Kiata memiliki visinya “ Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Islami, Bersih, Disiplin, Berakhlak mulia Dan kompoten,” kata dia.

Adapun kejuaraan yang berhasil diraih SMK Muhammadiyah, 10 Besar Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Juara I sekolah Sehat Tingkat Provisi lampung,  Juara I Tapak Suci Putra-Putri (O2SN) Tingkat Provinsi Lampung, Juara I LKS Teknik Sepeda Motor Tingkat kabupaten, Juara I Pencak Silat Putra (O2SN) Kabupaten Tanggamus, Juara I Pencak Silat Putri Kabupaten Tanggamus, Juara I Atlet Putra Kabupaten Tanggamus, Juara I Atlet Putri Kabupaten Tanggamus dan Juara I Bulu Tangkis Kabupaten Tanggamus.


Posting Komentar

0 Komentar