MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Lampura Kirimkan 75 Kafillah

MTQ Tingkat Provinsi Lampung, Lampura Kirimkan 75 Kafillah


Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

gentamerah.com | Lampung Utara – Sebanyak 75 kafilah yang mewakili Kabupaten Lampung Utara, diberangkatkan mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 47 Tingkat Provinsi Lampung, di Kabupaten Tulang bawang barat pada tanggal 26 April sampai 03 mei 2019. Pelepasan dilakukan  Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., Kamis (25/04/2019).

Prosesi pelepasan para kafilah dilaksanakan diruang Tapis Kantor Pemda setempat, dan  dihadiri Kepala Kemenag, Ketua MUI Lampura, Ketua LPTQ, para Kepala OPD, Kabag, dan para khafilah yang akan diberangkatkan mewakili Lampung Utara.

Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an  (LPTQ) Lampura,  Sofiyan mengatakan, pada MTQ ke 47 tingkat Provinsi Lampung,  kabupaten setempat mengirim 75 Khafilah yang terdiri dari 36 peserta, masing-masing  25 putra dan 11 putri, dan 39 orang Official ( 26 pria dan 13 wanita).

Pada pawai Ta'aruf,  kata Sofiyan, Lampura akan menampilkan kendaraan hias yang bertemakan" tugu rato". Sedangkan untuk pameran  akan menampilkan produk unggulan daerah,  berupa kerajinan dan makanan.

"Untuk lokasi pemondokan kafilah ditempatkan di Desa Tirta Makmur, dan rencana kafilah akan diberangkatkan pada hari Jum'at (26/04/2019),” kata  Sofiyan

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangku Negara  berharap para kafillah menunjukan kemampuannya.
"Kalian adalah orang- orang pilihan, oleh karenanya tunjukan kemampuan yang terbaik,  karena nama baik Lampura ada dipundak kalian. Dengan dipandu oleh pelatih -pelatih handal, saya yakin, juara umum bukan hanya impian, tapi dengan kerja sama yang baik, insha Allah,  Lampung Utara bisa jadi juara,” ujar dia.


Posting Komentar

0 Komentar