Pasca Dilantik Jadi Penjabat Sekda Mesuji, Kusuma Wijaya Tinjau Persiapan Lomba Desa

Pasca Dilantik Penjabat Sekda Mesuji Tinjau Persiapan Lomba Desa

gentamerah.com | Mesuji - Guna mensukseskan pelaksanaan Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 di Kabupaten Mesuji,  penjabat Sekretaris Daerah Mesuji bersama Kepala Dinas PMD kabupaten setempat, melakukan kroscek ke Desa Adi Luhur, Kecamatan Panca Jaya yang terpilih mewakili Kabupaten Mesuji, Rabu (03/04/2019).

 “Kita terus mempercepat persiapan -persiapan untuk kelancaran berjalannya Lomba Desa yang akan diadakan penilaiannya pada Jum’at 5 April ini,” ucap Kepala Dinas PMD, Sunardi yang mendampingi penjabat Sekda Mesuji, Kusuma Wijaya, di Balai Desa Adi Luhur, Kecamatan Pnaca Jaya, Rabu (03/04/2019).

Sunardi berharap,  dalam  perlombaan tersebut Kabupaten Mesuji bisa mendapatkan Prestasi yang baik.  “Ya kalau bisa kita dapat juara pertama lah,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Adi Luhur, Suharman mengaku sudah melakukan berbagai persiapan semaksimal mungkin dalam menghadapi Lomba Desa pada tahun 2019.

“Dengan sebuah persiapan dan kerja keras yang kita lakukan secara maksimal,  mudah-mudahan dapat menjadikan desa kami lebih maju lagi dan dapat mewakili Mesuji ditingkat Nasional, agar dapat menjadi kebanggaan masyarakat Mesuji, syukur-syukur  bisa juara satu,” ucapnya.

Penilaian yang akan dilakukan dalam lomba desa  tersebut, tentang administrasi pemerintahan desa, pemijahan dan pembesaran ikan Lele, ikan nila dan ikan gurame, UMK Pandai Besi, rumah sehat, rumah sederhana sehat, UMK Kripik Tempe, penanaman 500 batang tanaman bunga, produksi makanan tradisional.

Selain lomba desa, pada Jumat (05/04/2019) lusa, akan dilakukan penilaian lomba Bumdes tingkat provinsi di Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, dan lomba bulan bakti gotongroyong masyarakat (BBGRM) di Desa Fajar Indah, Kecamatan Panca Jaya.

Penulis : Andi Sunarya
 Penyunting : Yana

Posting Komentar

0 Komentar