Setelah Menanti Bertahun, Pemda Lampura Akhirnya Bantu Pengobatan Basri

Setelah Menanti Bertahun, Pemda Lampura Akhirnya Bantu Pengobatan Basri

gentamerah.com | Lampung Utara – Setelah bertahun menunggu bantuan pemerintah daerah Lampung Utara, akhirnya, Basri (58), penderita tumor ganas itu dirujuk ke Rumah Sakit Umun Ryacudu Kotabumi,  Senin (08/04/2019). Basri di bawa ke RSUD Ryacudu didampingi Camat Kotabumi Selatan Sari Husin. SE, Kepala Desa Mulang Maya, Alwan dan Kepala Puskesmas 2 Kotabumi, dr. Soya Mycella.

Warga Dusun Talang Baru, Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan itu tiba dirumah sakit umum Ryakudu sekitar pukul 10:30 WIB. "Ya, kemarin kami dapat berita, bahwa ada pasien kami atas nama Bapak Basri ini, memang riwayatnya pada bulan 12 tahun 2018 pernah dibawa kerumah sakit.  Waktu itu langsung dirujuk ke rumah sakit Abdul Moeloek, Nah sampai di Abdul Muoeloek setelah diperiksa ternyata harus dioperasi,” kata dr. Soya Mycella.

Menurutnya, karena operasinya masuk daftar tunggu, terpaksa pasien kembali. “Namun, sampai hari ini setelah menunggu-menunggu belum juga ada kabar selanjutnya dari rumah sakit,” ujarnya.

Soya menjelaskan, sebelumnya sudah meminta  dokter umum untuk memeriksa pasien dan keluhannya sesak. “Hari ini, kami kembali membawa bapak Basri kerumah sakit Rycudu," ucapnya.

Langkah seterusnya kata Soya,  kemungkinan Basri akan dirujuk kembali ke Bandar Lampung, sambil menunggu bantuan dari Dinas Kesehatan untuk koordinasi masalah daftar tunggu, supaya bisa diakses. “Kalau kita bawa, terus sampe sana masuk daftar tunggu lagi, kasian pasiennya. Harapan kita kan  setelah sampai disana,  tindakannya bisa lebih cepat," kata dia, diamini Camat Kotabumi Selatan, Sari Husin.

“Hari ini, saya bersama Kepala Desa Alwan dan Kepala Puskesmas 2 dr. Soya Mycella, membawa bapak Basri ke RSU Ryacudu, kita segera koordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk daftar tunggunya, sehingga pada waktu di rujuk ke Bandar Lampung tidak menunggu lama, langsung dioperasi," pungkasnya.

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar