Selama Satu Tahun ADD 2018 Diduga Nguap, Pemkab Lampura Baru Akan Merealisasikan April 2019

Selama Satu Tahun ADD 2018 Diduga Nguap, Pemkab Lampura Baru Akan Merealisasikan April 2019


Tiga Bulan ADD 2018 Diduga Nguap, Pemkab Lampura Baru Akan Merealisasikan April 2019
Caption: Ketua Apdesi Lampung Utara, Edwar Sahputra, saat memberikan keterangan didepan awak media, usai keluar adari Kantor BPKAD Lampura, Senin (15/04/2019). Forto : Gian.P/GM.com

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
gentamerah.com | Lampung Utara – Setelah menanti berbulan, hingga tahun anggaran baru tiba, Anggaran Dana Desa (ADD)  tahun 2018, baru akan  direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten daerah Lampung Utara (Lampura) ke desa pada April 2019, hanya tiga bulan, Mei, Juni hingga Juli. ADD tahun anggaran 2018 tersebut diduga nguap satu tahun anggaran 2018. 

Ketua Apdesi Lampung Utara, Edwar Sahputra mengaku hal itu sesuai keterangan yang disampaikan Kepala Badan pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lampung Utara, Desyadi. "Hari ini,  saya bersama beberapa perwakilan Kepala Desa, menemui Kepala BPKAD Desyadi dikantornya, untuk menanyakan kapan akan dicairkannya ADD 2018 yang dijanjikan akan dicairkan pada saat rapat hearing kemarin di DPRD waktu itu," kata Edward Sahputra, di Kantor BPKAD setempat, Senin (15/04/2019).

Menurut Edwar Sahputra, Kepala BPKAD, Desyadi telah memanti kedatangan para kades. “Dijelaskan beliau (Kepala BPKAD,RED) pada waktu kami hearing di DPRD kemarin,  Insha Allah tidak akan dipungkiri dan ADD untuk tiga  bulan 2018 akan direalisasikan pada bulan april ini,” tuturnya.

Dari pantauan awak media dilokasi nampak ikut serta mendampingi Ketua Apdesi Lampura, perwakilan Apdesi khusus pengurus DPC  dan perwakilan DPK Kecamatan.

Posting Komentar

0 Komentar