Tingkatkan Bakat Seni dan Olahraga, Disdikbud Lampura Gelar O2SN-FLS2N

Tingkatkan Bakat Seni dan Olahraga, Disdikbud Lampura Gelar O2SN-FLS2N

gentamerah.com | Lampung utara – Keterampilan olahraga dan seni merupakan salah satu  jenis literasi yang sangat dibutuhkan untuk mewujudkan siswa siswi menjadi sosok yang sehat, lincah, cerdas, adaptif dan berdaya saing,  diera revolusi industri yang disebut internet of thing saat ini.

Hal itu dkatakan Asisten II Setkab Lampung Utara (Lampura), Toto Sumedi pada acara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP yang digelar  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten setempat, di Aula Hotel Cahaya Kotabumi, Selasa (30/4/2019).

“Tentu saja hasilnya akan terjaring secara kompetitif berbagai bakat, talenta dan kemampuan anak didik kita,  sehingga mereka mampu mencapai prestasi dan memaksimalkan kemampuan yang dimiliki," katanya.

Menurutnya, karakter anak-anak yang berbakat, sehat, cerdas, siap bersaing dan optimis akan menjadi modal pembangunan daerah dan mewujudkan masyarakat yang cerdas sebagai visi pembangunan Kabupaten.

“Tampilkan semua bakat dan kemampuan kalian dibidang olahraga dan seni,  pada event olimpiade ini,  agar prestasi olahraga dan seni dalam kegiatan ini dapat diraih dengan maksimal,” ujarnya.

Toto meminta kepada para Kepala Sekolah,  agar terus menanamkan nilai dan spirit bersaing kepada para anak didiknya, sehingga kesempatan lomba itu dapat mengukur keberhasilan pendampingan masing-masing.

“Menang dan kalah harus dapat diterima dengan jiwa besar. Karena disini diajarkan tentang nilai sportifitas dan nilai kompetisi. Dengan dua nilai ini, ke depan kalian akan terbiasa menghadapi berbagai tantangan sehingga kalian akan siap menjadi pemenang dalam kehidupan," katanya.

Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Lampura, Sumawi mengatakan, dilaksanakannya kegaitan lomba 02SN dan FLS2N tingkat SD dan SMP , bertujuan untuk memotivasi sekolah agar berperan aktif, serta   memfasilitasi siswa yang berbakat dan berminat pada seni budaya. Kemudian menggali dan melestarikan seni budaya bangsa indonesia, membina dan meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai seni serta mengembangkan sikap kompetitip kerjasama dan sportivitas diri siswa.

“Dalam 02SN ini lomba yang kita gelar, Karate, renang, renang, pincak silat, dan Badminton. Sedangkan FLS2N cabang yang diperlombakan ialah  Kreativitas tari, Gitar Duet , Menyanyi solo, Disain poster,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten II Lampura, Toto Sumedi,  Kabid Dikdas Sumawibawa, Kasi SMP,  Merlyn shopia, Kasi SD,  Dian Ratna Hapsari, Kepala sekolah beserta tamu undangan dan peserta lomba.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar