UNKP - UNBK di Lampung Utara Akan diikuti 10.357 Siswa Tingkat SMP

UNKP - UNBK  di Lampung Utara Akan diikuti 10.357 Siswa Tingkat SMP
Kasi Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Merlyn Sofia, S,Pd MM

Penulis : Gian Paqih
 Editor : Yana
gentamerah.com | Lampung Utara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), menerima berkas soal Ujian untuk UNKP (Ujian Nasional Kertas Pensil) tingkat SMP dari Disdikbud Provinsi Lampung, Kamis (18/04/2019).

Pendistribusian berkas UNKP tersebut, serantak ke 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dilakukan.

Kasi pembinaan sekolah menengah pertama, Merlyn Sofia, S,Pd MM mengatakan,  UNKP di Lampung Utara akan diikuti oleh 39 SMP. “Kalau  untuk ujian nasional berbasis komputer (UNBK),  seluruhnya 71 sekolah. Untuk MTS sebanyak 64 sekolah," katanya.

UNKP - UNBK  di Lampung Utara Akan diikuti 10.357 Siswa Tingkat SMP
Caption: Kasi SMP,  Merlyn Sofia, S,Pd,MM didamping kasubag umum/kepegawaian, Apriyadi, S.IP, M.AP, saat menerima soal UNKP dari Disdikbud Provinsi Lampung dan dikawal kepolisian, Kamis (18/04/2019). Foto Gian Paqih/GM.com

Menurutnya, berkas UNKP tersebut akan didistribusikan pada hari Sabtu (20/04/2019), dengan pengawalan aparat keamanan.  “Seluruh sekolah sebagai peserta  ujian berjumlah 191 sekolah, kalau UNBK  sebanyak 136 sekolah, itu terdiri dari MTS Negeri/Swasta dan 72 SMP Negeri/Swasta,” ujar dia.

Merlyn menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional baik UNKP maupun UNBK akan digelar serentak selama empat  hari, mulai Senin 22 hingga 25 April 2019, dengan jumlah 10357 siswa. “Untuk persiapan,  kita selalu mengadakan sosialisasi, baik Praktor dan teknisi,  pada saat perkumpulan MKKS,  kita juga sudah lakukan sosialisasi,” kata dia.

Terkait  kendala, kata Merlyn, dalam pelaksanaan UNBK telah disediakan posko tim Hardest, yang menangani permasalahan-permasalahan saat  ujian berjalan.  “Kita berharap adanya  dukungan dari semua pihak, agar pelaksanaan ujian ini berjalan dengan aman, tertib, dan tidak ada kendala,” kata Merlyn.

Posting Komentar

0 Komentar