Adipati : Selama Kurun Waktu Tiga Tahun Waykanan Meraih Berbagai Keberhasilan


Adipati : Selama Kurun Waktu Tiga Tahun Waykanan Meraih Berbagai Keberhasilan

gentamerah.com | Waykanan- Berbagai keberhasilan pemerintah Kabupaten Waykanan, selama kurun waktu tiga tahun, diungkapkan Bupati Wayakanan, Raden Adipati Surya, saat memimpin Sapari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Way Kanan tahun 1440 Hijiriyah, di Kampung  Menanga Siamang, Kecamatan Banjit, Selasa (14/05/2019).

Adipati menjelaskan, selama kurun waktu tiga tahun pencapaian penghargaan yang didapat Pemkab Waykanan sebanyak 23 pencapaian. Hal itu antara lain, penghargaan dari Presiden atas raihan WTP lebih dari lima kali berturut turut, pada  21 September 2016, posisi 4 (empat) besar dalam lomba Musyabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-45 yang diselenggarakan di Kabupaten Pesawaran, tahun sebelumnya Berada pada posisi juru kunci peringkat 15, 27 April 2017.

Kemudian, Mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ketujuh kalinya secara berturut-turut dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI, 15 Juni 2017, berhasil meraih penghargaan paramesti dari menteri kesehatan Republik Indonesia, tersebut atas keberhasilan kepala daerah dibidang kesehatan dengan menetapkan peraturan  tentang Kawasan Tanpa Rokok 12 Juli 2017, Meraih penghargaan dari Dari kementerian pemberdayaan anak perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia atas keberhasilan dalam percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak tahun 2017 lebih dari 96 Persen, 22 Juli 2017.

“Kita juga meraih penghargaan tim pengendalian inflasi daerah pendatang baru berprestasi Tahun 2016 Dari Bank Indonesia,27 Juli 2017.  Mendapatkan Penghargaan Dari Menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Republik Indonesia Sebagai Bupati Inisiator Kabupaten Layak anak. Serta Meraih penghargaan dari gubernur Lampung sebagai kabupaten dengan pencapaian kinerja penyalur Rastra terbaik tahun 2017,” ujarnya.

Selain itu, kata Adipati, Waykanan berhasil meraih peringkat Ke V Keterbukaan Informasi Publik Dari Komisi Informasi Provinsi Lampung, peringkat Pertama Lomba Kesrak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017,  Predikat Utama Puskesma Way Tuba Dari Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan RI,  Juara Ke-3 Lomba P3KSS tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 dan menerima Penghargaan Top Regent Of The Year 2017 dari Seven media dan The Key People Magazine bekerjasama Clock Research & Development serta  Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kominfo,  dan kementerian desa dan PDTT Republik Indonesia.

“Masih banyak peringkat yang diraih, hingga Peringkat ke-2 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-46 tahun 2018 yang diselenggarakan di kota Bandar Lampung. Alhamdulilah pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 ini,  kita masih diposisi cukup baik berada nomor ke-3,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar