Agar Sembako Melambung Dipasar, Selama 10 Hari Pemkot Metro Menggelar Pasar Rakyat

Agar Sembako Melambung Dipasar,  Selama 10 Hari Pemkot Metro Menggelar Pasar Rakyat

gentamerah.com | Metro – Agar warga Metro tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok sembako selama buloan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2019, karena harga yang terus melonjak tinggi, Pemerintah Kota Metro menyelenggarakan Pasar Rakyat di Lapangan Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Selasa (14/05/2019).

“Kegiatan pasar rakyat Kota Metro tahun 2019 akan dilaksanakan selama 10 hari dimulai pada hari ini Selasa tanggal 14 s.d 23 Mei 2019, di 5 kecamatan, dengan tujuan agar masyarakat tidak terbebani biaya transportasi,” kata Wali Kota Metro, A.Pairin, saat membuka pasar rakyat.

Walikota Meto Achmad Pairin menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pasar Rakyat di Kota Metro, karena sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Harapannya, keberadaan pasar rakyat tersebut dapat membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pangan yang strategis.

Sementara itu, ketua panitia Asisten II Yerri Ehwan menyampaikan pelaksanaan pasar rakyat bertujuan untuk meningkatkan akses warga yang berpenghasilan rendah maupun tidak dalam memenuhi kebutuhan pokok di bulan Ramadhan sampai hari raya Idul Fitri 1440 H.
“Untuk Kecamatan Metro Pusat sendiri, kuponnya berjumlah 2.363 dan warga pun dapat menebus paket sembako senilai Rp.15.000 saja yang harga aslinya yakni senilai Rp.79.000,” terangnya.

Yerri menambahkan, terdapat dukungan dari sektor usaha lainnya yang menjual bahan pokok pangan dengan harga murah, sehingga warga mampu atau tidak mampu pun boleh membelinya.



Penulis : Decky
Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar