Atas Laporan Keuangan, Kali Keempat Berturut-turut Pemda Lampura Kembali Terima WTP

Atas Laporan Keuangan, Kali Keempat Berturut-turut Pemda Lampura Kembali Terima WTP

gentamerah.com | Lampung Utara – Untuk kali keempat, Pemerintah Daerah Lampung Utara, menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran 2018,  dari Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPK) Provinsi Lampung.

Penyerahan WTP dilakukan  Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung, Sunarto, SE kepada Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara,  S.STP, MH., di kantor BPK setempat, Selasa 28  Mei 2019.

Kepala BPK RI Wilayah Lampung, Sunarto  mengatakan, pemberian opini WTP tersebut merupakan laporan keuangan tahun 2017 berdasarkan pada laporan keuangan Tahun 2018.

"Hasil pemeriksaan yang telah dilakukan BPK RI, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan Pemkab Lampung Utara, dan BPK pada tahun ini masih memberikan Opini WTP," kata Sunarto.

Sunarto berharap,  opini yang diperoleh agar dapat dipertahan dan ditingkatkan lagi, adapun predikat Opini WTP ini merupakan yang keempat kali berturut-turut untuk Kabupaten Lampung Utara di bawah kepemimpinan H. Agung llmu Mangkunegara.

Sementara, Bupati lampura Menyampaikan mengatakan, opini tersebut merupakan prestasi kita bersama.  "Saya menyampaikan syukur dan apresiasi atas diperolehnya Opini WTP ini, terimakasih kepada semua pihak khususnya Aparatur Kabupaten Lampung, ini merupakan prestasi kita bersama,semoga menjadi motivasi kita bersama untuk semakin giat dalam mewujudkan tatakelola pemerintahan Kabupaten Lampung utara yang lebih baik,” katanya.

Bupati Lampura juga mengapresiasi para pelayan rakyat di Lampura, atas kerja dan kinerja dalam menyusun dan menyajikan keuangan yang dapat dipertanggung jawabkan sebagaimana mestinya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar

Jam'an Kepsek SDN 1 Jukubatu

Arifah Mulyani Kepsek SDN 1 Banjit

M Rizal Kepsek SDN 3 Argomulyo

SDN 1 ARGOMULYO

Sri Lestari Kepsek SDN 1 Donomulyo

Rupiamah Kepsek SDN 1 Rantau Jaya