Bangun Infrastruktur di Madukoro, Pemkab Lampura Glontorkan Dana Rp5,5

Bangun Infrastruktur di Madukoro, Pemkab Lampura Glontorkan Dana Rp5,5

gentamerah.com | Lampung Utara – Guna meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kotabumi Utara, Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menggelontorkan dana sebesar Rp5,5 M. Dengan adanya akses jalan yang lancar diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga.

Hal  itu diungkapkan Bupati Lampura (Lampura),  Agung Ilmu Mangkunegara saat melakukan safari ramadhan di Desa Madukoro, Selasa (14/05/2019). "Itu dilakukan hanya untuk memberikan kesejahtraan pada masyarakat,  agar roda perekomian di Kecamatan Kotabumi Utara bisa berjalan dengan lancar," kata dia.

Menurut dia,  perbaikkan Infrastruktur dan pemeliharaan jalan yang akan dilakukan untuk memberikan kemudahan serta kelancaran kepada masyarakat dalam menjalankan berbagai aktifitas.

Agung menjelaskan, perbaikkan jalan yang akan dilakukan mulai dari Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya sampai Kedesa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara dengan Dana 4 M, sedangkan pemeliharaan jalan dari Desa Madukoro menuju ke Desa Margorejo 1,5 M.

Agung berharap, masyarakat dapat menjaga apa yang sudah diberikan agar semua berjalan dengan baik.  "Memperbaikki memamg mudah, tapi untuk merawat dan menjaganya itu yang sulit, maka dari itu mari bersama-sama kita jaga apa yang sudah berikan, " terangnya.

Terpisah,  Kepala Desa Madukoro, Johan Andri Yanto mengatakan, dengan adanya pembangunan tersebut, maka warga akan saling menjaga dan mensupot. Sehingga perkerjaan yang dilakukan berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah,  ini sebuah hasil yang positif tentunya itu harapan dari masyarakat kami, dengan adanya bantuan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah kabupaten lampung utara ini lah harapan warga kami," ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Camat Kotabumi Utara, Donni Ferwari Fahmi,  menurutnya warga  harus  bersyukur dengan adanya  kucuran dana Rp5,5 Milyar  di Kecamatan Kotabumi Utara. “Ini hal yang sangat menggembiarakan, dengan adanya pembangunan jalan dari simpang cempaka sampai dengan Sribandung, kemudian dari Desa Simpangtalang  Jali sampai dengan tugu Margarejo, akan mempermudah semua akses masyarakat," katanya

Camat menghimbau warga dapat menjaga semua apa yang telah diberikan pemerintah daerah. “Mari kita mendukung semua program pemerintah, mana kala nanti pembangunan insfraktruktur jalan ini sudah dibangun,  mari kita jaga, dan merawatnya,  karena kitralah yang menikmatinya,’ kata camat.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar