Dirikan Benteng Desa, Kades Bumirestu Akui Sebagai Simbol Kemegahan Masuk Desa

LIPSUS
Dirikan Benteng Desa, Kades Bumirestu Akui Sebagai Simbol Kemegahan Masuk Desa
Bambang, Kades Bumirestu

gentamerah.com | Lampung Utara –Benteng desa,  selain sebagai batas desa, sekaligus simbol pintu gerbang masuk desa, dengan alasan tersebut   pemerintah Desa Bumirestu Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, membangun benteng desa menggunakan dana desa tahun anggaran 2019.

Hal itu diakui Kepala Desa Bumirestu , Bambang kepada reporter gentamerah.com ketika mengungkapkan skala prioritas penggunaan DD didesa setempat. “Selain Benteng desa, kami menggunakan DD tahap awal ini, juga untuk membangun pagar kantor desa. Karena tahap awal ini kan baru cair 20 persen,” katanya, Sabtu (11/05/2019).

Dirikan Benteng Desa, Kades Bumirestu Akui Sebagai Simbol Kemegahan Masuk Desa
Benteng Desa Bumirestu

Menurutnya, bahwa dalam penggunaan DD,  diupayakan tepat sasaran karena sebelumnya telah dilakukan Musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes). “Pada tahap awal ini, kami terima dana kurang lebih Rp200 juta. Dalam melaksanakan pembangunan  tentunya telah melalui musyawarah desa, dan mengutamakan yang menjadi usulan terbanyak warga. Salah satunya pembangunan benteng desa, ini jadi prioritas kita,” ujarnya.

Dengan adanya dana desa, kata Bambang, sangat  membantu  dalam mempercepat kemajuan desa. “Ini sangat bermanfaat sekali, makanya kita sangat berupaya menggunakan dana ini sebaik mungkin, semua ini demi kemajuan desa dan warga desa kami,” kata dia.

Bambang berharap, pembangunan yang telah direalisasikan tersebut bisa berguna bagi seluruh elemen masyarakat. "Saya selaku kepala desa serta pelayan masyarakat,  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara (Lampura)  dengan adanya dana desa ini,” kata Bambang.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar