Galakan Kesehatan Warga, Kades Sukaharjo Prioritaskan DD Bangun Lapangan Volly dan Posyandu

LIPSUS
Galakan Kesehatan Warga, Kades Sukaharjo Prioritaskan DD Bangun Lapangan Volly dan Posyandu
Lapangan Volly

gentamerah.com | Lampung Utara – Guna menunjang aktivitas generasi muda di Desa Sukoharjo, Kecamatan Abung Surakarta, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kepala desa setempat mengucurkan dana desa (DD) tahap awal tahun 2019 untuk pembangunan lapangan bola volly. Selain itu infrastruktur lain juga menjadi prioritas desa setempat, dalam pelaksanaan DD.

Kepala Desa Sukoharjo, Saptano mengatakan, pemerintahan desa setempat  merealisasikan pembangunan tahap pertama pencairan 20 persen, digunakan untuk tiga item pekerjaan, lapangan volly didusun 3, gorong-gorong plat 2 unit dusun 1, serta rehab posyandu dusun 1 yang akan dilaksanakan dibeberapa tempat di wilayah desanya.

“Sesuai dengan Permendes Nomor 21 tahun 2015, prioritas pertama penggunaan dana desa, untuk membangun infrastuktur seperti, gorong-gorong plat beton, lapangan volly, serta rehab posyandu. Ini menjadi prioritas kita,” kata Satano, dirumah kediamannya, Sabtu (11/05/2019).

Galakan Kesehatan Warga, Kades Sukaharjo Prioritaskan DD Bangun Lapangan Volly dan Posyandu
Gedung Posyandu

Menurutnya, prioritas pekerjaan menggunakan dana desa juga tertuang dalam Peraturan Menteri Desa, Nomor 21 Tahun 2015,  tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana dana desa di tahun 2019 ini digunakan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan berskala lokal desa bidang Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Saptono menjelaskan, bahwa kegiatan pembangunan yang tengah dikerjakan di Desa tersebut merupakan kerja sama seluruh komponen masyarakat untuk memiliki pembangunan yang bagus dan layak.

“Semoga apa yang telah kami usahakan dan laksanakan ini senantiasa mendapat respon dan apresiasi yang positif,  serta kepuasan bagi warga masyarakat Desa sukoharjo khususnya, dan masyarakat lain pada umumnya," kata dia.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar