Kades Bandaragung Lampura Fokuskan Dana Desa Untuk Infrastruktur

Kades Bandaragung Lampura Fokuskan Dana Desa Untuk Infrastruktur

gentamerah.com | Lampung Utara – Untuk memperlancar  kebutuhan warga, dan meningkatkan taraf hidup masayarakat,  Pemerintah Desa Bandaragung Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara, menggunakan dana desa (DD)  tahun 2019 dengan prosentase terbesar untuk pembangunan infrastruktur.

Hal itu dikatakan Kepala desa Bandar Agung, Musa Ahmad Sanusi, bahwa pada tahun ini desanya mendapatkan kucuran dana desa dan anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp1.767.772.462. “Kita bangunkan  dibidang insfraktruktur. Dana itu dari pusat, Provinsi dan ditopang dari Kabiupaten," katanya,  saat disambangi media ini dikediamannya, Selasa (30/04/2019)

Menurutnya, untuk tahap pertama pencairan anggaran dana desa (DD) yang sudah diterima saat ini sebesar  20 persen. “Kami menerima sebesar Rp269.424.240,  dan kami akan alokasi untuk membangun tiga item pekerjaan, jalan Onderlagh sepanjang 516 meter,  berada didusun III, Gorong-gorong plat beton tiga unit berada didusun II dan III, dan TPT 177 meter berada II dan III ," ujarnya.

Musa mengaku untuk tahap kedua maupun ketiga,  juga masih akan digunakan untuk pembangunan jalan Lapen didusun II dan III, pembangunan sarana olah raga didusun IV , serta pembangunan dapur, gudang, pagar keliling & paving block buat kantor desa.

“Untuk pengerjaannya melibatkan  semua elemen disini,  baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun lainnya,  agar anggaran dana desa ini kami gunakan dengan sebenarnya benarnya buat desa kami tercinta dan tanpa ada yang kami tutupi," katanya

Harapannya, semua pekerjaan berjalan dengan baik. “Semoga pekerjaan ini nanti bisa berjalan dengan lancar, baik dan tanpa ada halangan sama sekali. Untuk himbauannya kepada seluruh masyakarat desa mari kita sama-sama bergotong royong untuk membangun desa tercinta  ini," harapnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar