Kucuran Dana Desa 20%, Kades Sukamenanti Prioritaskan Untuk Pembangunan Rabat Beton

Kucuran Dana Desa 20%, Kades Sukamenanti Prioritaskan Untuk Pembangunan Rabat Beton

gentamerah.com | Lampung Utara - Untuk mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat, Pemerintah Desa Sukamenanti Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara membangun infrastruktur Rabat beton serta TPT untuk tahap pertama pencaiaran anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2019.

Hal itu disampaikan kepala Desa Sukemenanti, Suraji  dirumah kediamannya kepada Media Online Genta Merah, Kamis (09/05/2019). " Pada anggaran dana desa tahap pertama sebesar  20 persen,  sudah kami terima dan akan kami alokasikan untuk pembangunan Rabat Beton sepanjang 540 meter berada Didusun 1 dan TPT sepanjang 70 meter berada didusun 2 ," katanya

Menurutnya, pencairan Dana Desa (DD)  di desa setempat untuk tahap awal sebesar Rp277.478.729. Anggaran tersebut bersumber dari pemerintah. ”Kami berupaya buat yang terbaik bagi seluruh warga,  terutama dalam memajukan Desa.  Dengan melakukan perbaikan infrastruktur,  guna meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan pembangunan infrastruktur dari DD tahun 2019, saya berharap bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” kata daia.

Munurut Suraji, selain digunakan  untuk pemberdayaan kemasyarakatan dan Pembinaan aparatur desa,  dana tersebut  dikucurkan guna pembangunan infrastruktur, dengan capaian pembangunan bermutu dan berkualitas,  agar dapat menjadi desa percontohan bagi desa- desa lain di  Lampung Utara.

”Saya berharap, dengan adanya pembangunan fisik dari dana Desa, akan dapat mempercepat pencapaian peningkatan jumlah dan kualitas pembangunan,  melalui peran aktif masyarakat dengan mendayagunakan sumberdaya lokal secara berkesinambungan. Apalagi infrastruktur yang dibangun sangat bermanfaat bagi orang banyak,” ungkapnya.

Suraji meminta kepada  masyarakatnya,   agar dapat menjaga dan memelihara pembangunan yang sudah di lakukan,  agar tahan lama dan tidak cepat rusak. “Semua pekerjaannya dilakukan oleh TPK dan masyarakat desa kami, pembangunan merupakan sekala prioritas serta hasil musyawarah  dalam Musrenbang Desa Sukamenanti," pungkasnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

Posting Komentar

0 Komentar