Pagar Balai Desa dan Gapura Menjadi Prioritas DD Bagi Kades Desa Karyasakti


LIPSUS
Pagar Balai Desa dan Gapura Menjadi Prioritas DD di  Desa Karyasakti

gentamerah.com | Lampung Utara – Untuk memperindah sekaligus kenyamanan dalam penmggunaan kantor  Desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Karyasakti Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, membangun pagar balai desa serta gapura balai desa bersumber anggaran dana desa (DD) pada pencairan tahap pertama sebesar 20 persen tahun anggaran 2019.

Kepala Desa Karyasakti, Sukardi mengatakan, pada tahap pencairan pertama 20 persen anggaran dana desa (DD) diterima dana sebesar Rp255 juta, dan diprioritaska membangun pagar balai desa yang  berada didusun 2. “Selain pagar balai desa, juga kami dirikan gapura desa didusun 4," katanya, kepada gentamerah.com dikediamannya, Sabtu (11/05/2019).

Menurutnya, sesuai perencanaan yang tertuang dalam APBDes, pada pencairan  tahap kedua maupun tahap ketiga, akan digunakan untuk  membangun drainase, sarana olahraga lapangan volly, MCK, sumur bor, TPT, serta pembukaan badan jalan.

“Seluruhpembangunan yang bersumber dari Dana Desa ini, semuanya merupakan usulan  dari masyarakat,  yang kita tampung dan akan realisasikan,” ujarnya.

Sukardi mengakui, dengan adanya Dana Desa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desanya. “Insha Allah,  kedepannya dapat merealisasikan dan meningkatkan pembangunan lainnya. Semoga pembangunan di Desa Karyasakti ditahun 2019 ini,  dapat berjalan dengan baik, dan kami mementingkan kwalitas. Harapan saya warga dapat merawat hasil pembangunan demi memajukan desa kita tercinta," kata dia.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar