Pembangunan Ifrastruktur DD Desa Badarsakti Dilaksanakan Disemua Dusun

Pembangunan Ifrastruktur DD Desa Badarsakti Dilaksanakan Disemua Dusun

Pembangunan Ifrastruktur DD Desa Badarsakti Dilaksanakan Disemua Dusun

gentamerah.com | Lampung Utara – Pemerintah Desa Bandarsakti Kecamatan Abung Surakarta Lampung Utara, mendapatkan glontoran dana sebesar Rp208 juta atau 20 persen dari total Dana Desa, digunakan untuk pemerataan pembangunan fisik di setiap dusun.

Kepala Desa Bandarsakti, Riyanto mengatakan, dana tersebut untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) sepanjang 120 meter beserta pengerukan tanah yang berada didusun 2, serta Rehab TK yang berada dusun 4.

“Tahap kedua maupun ketiga nanti, kami rencanakan membangun jalan Onderlagh sepanjang 1389 meter yang akan dialokasikan didusun 1, Gorong-Gorong plat beton 3 unit yang akan dialokasikan didusun 1 dan 4, Jembatan plat beton 1 unit yang akan dialokasikan didusun 4, dan Siring pasang sepanjang 50 meter yang akan dialokasikan didusun 5," kata Riyanto, dikediamnnya, Kamis (23/05/2019).

Pengalokasian dana tersebut, kata Riyanto, sesuai dengan kesepakatan bersama dalam musyawarah desa (Musdes) dan  dikerjakan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar yang ada, dipandu  ketua TPK, Suparyono.

“Kami berharap, membaiknya infrastruktur antar dusun ditahun 2019 ini, perekonomian masyarakat juga semakin meningkat dan sejahtera.  Selain bidang pembangunan desa, DD dan ADD, kami gunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kemasyarakatan, saya juga berharap kepada pemerintahan desa (Pemdes) serta masyarakat agar dapat bersama-sama untuk menjaga dan merawat  pembangunan ini kedepannya,” katanya diamini dan Sekdes, Liana Ali.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar