Pencairan DD 20%, Kades Tanjungbaru Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Tiga Dusun

Pencairan DD 20%, Kades Tanjungbaru Fokuskan Pembangunan Infrastruktur di Tiga Dusun

gentamerah.com | Lampung Utara - Dalam meningkatkan kelancaran akses masyarakat dalam  menunjang perekonomian di Desa Tanjungbaru, Kecamatan Bukitkemuning, Lampung Utara (Lampura), Kepala desa setempat lebih memperioritaskan pembangunan infrastruktur, menggunakan Dana Desa (DD).

Kepala Desa (Kades) Tanjungbaru, Yaman mengatakan,  pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas, untuk membantu kelancaran dalam aktifitas masyarakat, agar lancar  dalam transportasi  hasil bumi. Sehingga taraf perekonomian semakin meningkat.

“Kita terus galakan pembangunan dalam bidang  infrastruktur jalan. Karena dengan akses yang mudah maka akan meningkatkan ekonomi warga kami disini,” katanya, saat dijumpai dikantor Desa Tanjungbaru, Selasa (07/05/2019).

Menurutnya,  dana desa tahap pertama pencairan 20 persen  dari DD tersebut sebesar Rp230.141.131. “Dana 20 persen ini kita bangunankan  infrastruktur, fokus pada pembangunan rabat  beton sepanjang 545 meter, dan  menghabiskan biaya sebesar Rp228.887.100,” kata dia.

Yaman menjelaskan, pembangunan tersebut dilakukan di tiga dusun, dusun IV sepanjang 275 meter, menghabiskan biaya sebesar Rp125.648.700, Dusun III sepanjang 145 meter dengan total dana Rp54.843.700, dan Dusun I sepanjang 125 meter, sebesarnya dana  Rp48.394.700. “Insha Allah itu nanti akan berfungsi memperlancar pengolahan hasil bumi, maupun taraf perekonomian semakin meningkat," kata dia.

Membangun akses jalan tersebut, kata Yaman, dilakukan sesuai dengan permintaan warga setempat. “Pada prinsipnya,  kami sepakat terus meningkatkan masalah infrastruktur, terutama pada pusat-pusat aktivitas warga. “Dengan harapan,  semakin baik infrastruktur, semakin baik juga perekonomian warga,” uijarnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar