Peringati Hardiknas di Lampura, Kemendikbud Tekankan Penguatan Karakter Generasi Muda Peringati Hardiknas di Lampura, Kemendikbud Tekankan Penguatan Karakter Generasi Muda - GM.com - Tajam Akurat Berimbang

Peringati Hardiknas di Lampura, Kemendikbud Tekankan Penguatan Karakter Generasi Muda

Peringati Hardiknas di Lampura, Kemendikbud Tekankan Penguatan Karakter Generasi Muda
Caption : Wabup Lampura, Budi Utomo saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) bagi para siswa se-Lampura. Foto : Gian/GM

gentamerah.com | Lampung Utara – Menteri pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy menekankan dua penguatan dalam pembangunan sumber daya manusia, pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Ungkapan itu disampaikan Mendikbud, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, SE, MM, saat bertindak sebagai  Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019, di halaman kantor Pemda setempat, Kamis (2/5/2019).

Dikatan mendikbud, Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan, yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, sehingga mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas, demi terwujudnya Indonesia yang berkemajuan.

Menurutnya, dalam pendidikan karakter, dimaksudkan untuk membentuk insan berakhlak mulia, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur, sedangkan ikhtiar membekali keterampilan dan kecakapan disertai dengan penanaman jiwa kewirausahawan.

Pada Upacara Hardiknas 2019 tersebut juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Wabup kepada pemenang Kegiatan Pembinaan Minat, Bakat dan Kreativitas Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) bagi para siswa se-Lampura.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar