Polisi Perketat Penjagaan Rekapitulasi Perhitungan Suara di KPU Pesawaran



gentamerah.com | Pesawaran – Polres Pesawaran Lampung, perketat  Pengamanan Rekapitulasi hasil Perhitungan Perolehan suara pada Pleno di tingkat Kabupaten. Beberapa polisimemeriksa barang bawaan maupun bagian tubuh tamu undangan, di KPU setempat , kamis ( 02/05/2019).

Kapolres Pesawaran,  AKBP  Popon Ardianto Sunggoro, S. I. K SH melalui Waka Polres Pesawaran,   Kompol Handak Prakasa Qolbi ST,  MH  mengatakan,  dalam pengamanan Pleno rekapitulasi  tersebut  terdapat personil gabungan, sebanyak 140 Personil gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP,

Dalam Pengamanantersebut  terlebih dahulu menyeterilkan lingkungan,  tempat diselenggarakannya Penghitungan perolehan suara.

"Dalam melaksanakan pengamanan ini ada SOP nya,  pertama melakukan pembersihan disekitar dan didalam,  selain itu kita juga memeriksa barang bawaan dan tubuh yang mau menghadiri Rekaptulasi Penghitungan Perolehan suara dari barang barang yang berbahaya, " tegasnya.

Handak sapaan akrabnya mengatakan,  bila ada yang membawa barang yang berbahaya,  maka petugas  akan mengambil langkah tegas. “Bila ada yang membawa barang yang berbahaya,  maka kita lanjuti dengan hukum yang berlaku, " tutup dia.



Penulis : Ali Mubaroq
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar