Wujudkan Simbol Desa, Kades Purbasakti Bangun Tugu Menggunakan Dana Desa


LIPSUS
Wujudkan Simbol Desa, Kades Purbasakti Bangun Tugu Menggunakan Dana Desa

gentamerah.com | Lampung Utara – Sebagai upaya memberikan simbul atau icon bagi desa, Kepala Desa Purbasakti, Kecamatan Abung Surakarta, Lampung Utara bersama jajarannya, membangun sebuah tugu desa di perempatan desa setempat. Pembangunan tersebut  menggunakan kucuran dana desa dan dimulai sejak pencairan pertama sebesar 20 persen.

Kepala desa Purbasakti, Sunardi mengatan, selain pembangunan tugu desa, dana desa yang diterima juga digunakan untuk membangun talud yang berada didusun 1, gorong-gorong plat berada didusun 2 serta pembangunan sarana olahraga berada didusun 3. “Tugu itu kita dirikan di perempatan desa Dusun 2, ini sudah menjadi kesepakatan bersama, yang kami laksanakan pada musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes),” kata Sunardi, di kediamannya kepada gentamerah.com , Sabtu (11/05/2019).

Menurutnya, anggaran dana desa tahap pertama 20 persen sebesar kurang lebih Rp198 juta. Dan pada termin selanjutnya akan digunakan sesauai dengan APBDes. “Saat ini masyarakat desa Purbasakti sudah bisa merasakan manfaat secara langsung dari hasil pembangunan dari dana desa,” kata dia.

Sunardi menerangkan, dalam pelaksanaan pembangunan tersebut, pemerintahan desa bekerjasama dengan masyarakat setempat, sehingga kegiatan pembangunan di Desa Purbasakti berjalan dengan baik, lancar dan sesuai harapan masyarakat.

“Kami sangat berterimakasih kepada seluruh pihak, unsur lembaga mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten yang turut serta menyukseskan pembangunan infrastruktur di Desa Purbasakti,” ujarnya.



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar