85 Sekolah di Lampura Akan Terima Kucuran DAK Sebesar Rp21 Milyar


ADVERTORIAL

85 Sekolah di Lampura Akan Terima Kucuran DAK Sebesar Rp21 Milyar


gentamerah.com | Lampung Utara – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), akan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 21 miliar. Kucuran yang bersumber dari  Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tersebut sebagai  Dana Alokasi Khusus (DAK)  pendidikan tahun 2019.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Toto Sumedi, S.Sos.,MM, melalui Kepala seksi sarana dan prasana, Akuan Hadi, SH mengatakan, DAK tersebut akan direalisasikan ke sekolah yang telah ditentukan untuk rehap maupun  membangun ruang kelas baru.

“ Dalam hal ini bantuan sekolah yang berasal dari DAK itu sifatnya diperuntukan untuk merehab dan membangun, khususnya bagi sekolah yang memang benar-benar dinyatakan layak untuk menerimanya,” kata Akuan kepada gentamerah.com, Kamis (04/07/2019).

Menurutnya, DAK tersebut akan dikucurkan  kepada 85 sekolah,  dengan rincian, 70 untuk SD baik pembangunan atau rehab, 8 bagi SMP dan enam  untuk TK dan sanggar kegiatan belajar yang tersebar di beberapa Kecamatan di wilayah Kabupaten setempat.

“Rencana penetapan sekolah yang menerima DAK ini, pada bulan Juli 2019 akan dilaksanakan sosialisasi dengan mengundang pihak sekolah dan pihak lain yang terlibat didalamnya. Nantinya setelah semua tahapan proses selesai, barulah diadakan MOU dengan pihak sekolah yang menerima bantuan DAK,’ kata dia. (ADV)

Posting Komentar

0 Komentar