Hadiri Pangajian Akbar, Adipati Ajak Kaum Muslimin Berbenah Diri

Hadiri Pangajian Akbar, Adipati Ajak Kaum Muslimin Berbenah Diri

gentamerah.com | Waykanan - Halal bil halal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan umat Islam setelah pelaksanaan Perayaan Hari Raya Idul Fitri, guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah melaksanakan puasa dan ibadah lainnya selama bulan suci ramadhan.

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengungkapkan hal tersebut pada acara pengajian akbar dalam rangka halal bi halal 1440 hijiriyah majelis Taklim Khoirunnisa  Kecamatan Blambanganumpu, di GSG Waykanan, Minggu (14/07/2019).

“Meskipun bulan syawal telah berakhir,  namun baru sempat kita melaksanakan Pengajian Akbar dalam rangka Hal Bi Halal 1440 Hijiriyah saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, minal aidin wal faidzin, Mohon ma’af Lahir dan Batin” kepada hadirin sekalian. Semoga melalui pertemuan ini dapat memupuk tali silaturahmi kita, sebagai salah satu sarana untuk membangun Kabupaten Waykanan,” katanya.

Adipati menjelaskan, dalam kaitannya dengan hubungan sesama manusia atau hablul minannas, diharapkan dapat saling membersihkan diri dengan tulus dan ikhlas. Saling memberi dan meminta maaf kepada sesama atas segala khilaf dan dosa yang pernah kita buat. Tidak lagi mengulangi kesalahan atau kehilafan yang pernah kita perbuat sebelumnya.

Sesuai dengan makna bulan syawal sebagai bulan peningkatan, Adipati mengajak  yang hadir agar dapat menjadikan kegiatan tersebut sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad, guna lebih meningkatkan kualitas taaruf atau saling mengenal, dan tafahum atau saling memahami, untuk meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita semua.

“Mari kita jadikan kegiatan halal bi halal ini sebagai moment untuk menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada harkat kemanusiaan sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hakiki Idul Fitri. Dengan semangat kemenangan dan hati yang fitrah tersebut, mari sama-sama kita jadikan kegiatan ini sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas, berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat pembangunan di Kabupaten Way Kanan,” ujarnya.


Penulis : A.Kuntar
Editor : Yana


Posting Komentar

0 Komentar