Kader PKK Lampura Diharapkan Mampu Tingkatkan Kapasitas Kepribadian

Kader PKK Lampura Diharapkan Mampu Tingkatkan Kapasitas Kepribadian

gentamerah.com | Lampung Utara –Untuk meningkatan kapasitas kepribadian diri bagi kader Tim penggerak PKK desa serta pengenalan budidaya tanaman, sejumlah kader PKK Lampung Utara mengikuti bimbingan teknis (Bimtek). Pelepasan peserta dilakukan Pj Sekdakab Lampura,  di desa Waturejo Kabupaten Malang dan Surabaya di aula siger, Senin (8/7/2019).

Pelepasan peserta Bimbek tersebut Sekdakab Lampura, Sopyan, didampingi Ketua TP-PKK Lampura, Endah Kartika Prajawati Agung dan Wakil ketua TP-PKK Hj. Nur Endah Sulastri, Ketua Apdesi Lampura Edwar.

Ketua pelaksana, Edwar mengatakan, kegiatan dimulai hari selasa (09/07/2019) hingga Jum'at (12/07/2019) di Desa Waturejo Kabupaten Malang dan Surabaya.  “Dana Bimtek sebesar Rp.8,5 juta per desa dan itu merupakan dana pribadi. Dari 232 desa yang ikut sebanyak 194 desa,” katanya.

Ketua TP-PKK Lampura, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung mengungkapkan, dengan adanya bimtek tersebut,  diharapkan para peserta bisa menyerap ilmu yang disampaikan oleh pemeteri. Sehingga nanti apa yang telah didapat bisa dikembangkan dan diterapkan di desa masing-masing.

" Semoga dari bimtek tersebut para peserta bisa langsung menerapkan apa yang telah didapat untuk mendukung kemajuan Lampung Utara yang lebih baik, " Jelasnya.

Sementara,  Pj. Sekdakab Lampura, Sopyan mengatakan, dalam mewujudkan pembangunan di Lampung Utara, peran penting dari berbagai komponen sangat dibutuhkan. Sebab, Hal itu akan terwujud bila seluruhnya bisa bersinergi dari berbagai lini, mulai dari desa sampai kekota maka Lampung Utara akan lebih maju.

" Kepada seluruh peserta bimtek, saya berharap setelah selesainya nanti, potensi apa yang ada di desa bisa dikembangkan secara maksimal, " harapnya.




Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar