Pemkab Mesuji Akan Kucurkan Dana Guna Membangun Islamic Center

Pemkab Mesuji Akan Kucurkan Dana Guna Membangun Islamic Center

gentamerah.com | Mesuji – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji Lampung berencana membangun gedung Islamic Center sebagai pusat kegiatan agama. Gedung tersebut akan didirikan di Jalur Lintas Timur (Jalintim) Sumatera, tepatnya di Seputaran Pantai Dono, Desa Wira Bangun, Kecamatan Simpang Pematang.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari Study Tiru jajaran Pemkab Mesuji ke Danau Ranau, Kabupaten OKU, Provinsi Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. "Saya atas nama Pemkab Mesuji mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat, Insya Allah kita akan membangun gedung Islamic Center di Simpang Pematang. Mudah-mudahan ini akan jadi salah satu Destinasi wisata dan Icon daerah kebanggaan masyarakat,"kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Mesuji, H.Saply.TH., saat membuka acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Way Serdang, belum lama ini.

Diketahui, pada tahun 2021 mendatang, Kabupaten Mesuji akan menjadi tuan rumah perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung. Guna mempersiapkan moment besar itu, Pemkab Mesuji bakal membangun Islamic Center.

"Salah satu alasan kenapa kita akan membangun Gedung Islamic Center, karena Mesuji akan menjadi tuan rumah pada Lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung tahun 2021 mendatang,"ujar Saply lagi.

Selain Islamic Center, dilokasi lahan hibah dari Desa Wira Bangun seluas 9 hektar tersebut, Pemkab Mesuji juga berencana akan membangun Rest Area dan pusat kuliner serta oleh-oleh khas Mesuji.

"Mengingat pelaksanaan MTQ itu akan dilakukan pada tahun 2021, artinya pembangunan Islamic Center harus mulai kita laksanakan di awal tahun 2020 nanti. Harapannya, proses pembangunan bisa berjalan lancar dan sesuai target kita pada saat perhelatan MTQ sudah bisa digelar di lokasi Islamic Center," Tandasnya.



Penulis : Andi Sunarya
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar