Suhu Mekah Capai 54 Cc, Bupati Lampura Ingatkan 402 Calhaj Jaga Kesehatan

Suhu Mekah Capai 54 Cc, Bupati Lampura Ingatkan 402 Calhaj Jaga Kesehatan

gentamerah.com | Lampung Utara – Sebenayak 402 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal  Kabupaten Lampung Utara (Lampura), di berangakatkan menuju tanah suci. Pelepasan para calhaj tersebut dilakukan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara didampingi Wakil Bupati Budi Utomo, dari Islamic Center Kotabumi, Kamis (11/07/2019).

Kepala Kementerian Agama Lampura, Qomaru Zaman mengatakan, pada kloter pertama sejumlah 402 calhaj tersebut terbagi menjadi delapan  rombongan. Usia termuda 18 tahun asal Kecamatan Kotabumi Selatan, dan tertua 95 tahun asal kecamatan Blambangan Pagar.

Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengingatkan, keberangkatan haji agar diniatkan karena Allah SWT. “Jangan memiliki niat yang lainnya. Lebih perdalam ilmu agama, dan perbanyak minum air zam-zam karena suhu di Tanah Suci saat ini mencapai 54 derajat dan selalu menjaga kesehatan,” katanya.

Harapannya, sepulangnya dari naik haji dapat menjadi Haji mabrur dan pulang dengan keadaan selamat sampai ke tanah air. “Berangkat dengan jumlah 402 dan kembali ke Kabupaten Lampung Utarakita tercinta ini dengan jumlah masih 402,″ ujarnya



Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana

Posting Komentar

0 Komentar