Turut Serta Wujudkan Kecerdasan Anak Bangsa, Nurlita Glontorkan Ribuan Buku ke Sekolah

Turut Serta Wujudkan Kecerdasan Anak Bangsa, Nurlita Glontorkan Ribuan Buku ke Sekolah

gentamerah.com | Lampung Tengah- Ikut berperan aktif cerdaskan anak bangsa sebagai amanah undang-undang, anggota DPRRI terpilih, Nurlita Zubaedah, SE sumbangkan ribuan buku pelajaran disekolah-sekolah. Kali ini sasaran sumbangan tersbut ke SMA Negeri 1 Gunungsugih, Lampung Tengah (Lamteng), sebanyak 3000 buku.

Bersama program “Kami Ingin Sekolah (KIS)” Nurlita berharap dapat membantu anak-anak usia sekolah memiliki buku, sekaligus mengisi purpustakaan disekolah. “Kita ingin selalau berperan, salah satunya di dunia pendidikan. Inilah wujud dari peran serta kita dalam mewujudkan kecerdasan anak bangsa. Insha Allah semua yang sengat membutuhkan, nantinya bisa kita bantu buku-buku pelajaran,” kata Nurlita kepada gentamerah.com, Selasa (09/07/2019).

Nurlita yang juga pembina KIS tersebut mengungkapkan, tidak semua sekolah memiliki kelengkapan buku. Sehingga perlu adanya peran serta seluruh elemen terkait untuk bisa mewujudkan ketersediaan buku. “Jangan hanya mengandalkan pemerintah, karena pendidikan itu milik semua orang. Mewujudkan anak bangsa yang cerdas itu kewajiban  kita semua,” kata dia.

Legeslator asal Partai Golkar itu berkeyakinan, jika semua berperan aktif maka siswa setiap sekolah akan memiliki semnagat tersendiri untuk terus melanjutkan pendidikan.”Dana bantuan disekolah memang ada, tapi semua itukan terbatas. Jadi kita yang harus mendukung semua itu. Mudah-mudahan akan terus beklenjatan,” katanya.




Penulis : Muhidin Alexa Karaeng
Editor : Nay 

Posting Komentar

0 Komentar