Pastikan Pelaksanaan DD Berjalan Baik, Tim Monev Inspektorat Lampura Croscek Pekerjaan

Pastikan Pelaksanaan DD Berjalan Baik, Tim Monev Inspektorat Lampura Croscek Pekerjaan

gentamerah.com // Lampung Utara – Guna melihat secara langsung kwalitas dan kesesuaian pekerjaan yang menggunakan anggaran Dana Desa  (DD), Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) DD Inspektorat Lampung Utara melakukan tinjauan langsung ke berbagai desa. Kali ini tim ke Desa Gilih Suka Negeri, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung utara, provinsi Lampung, Jumat (13/09/2019).

Tim yang dimotori Inspektur pembantu (Irban) I, Patoni meninjau hasil pembangunan yang dilakukan Desa Gilih Suka Negeri menggunakan DD tahun anggaran 2019.

Rombongan, Dana desa (DD) tahun 2019, Inspektorat Kabupaten Lampung Utara (Lampura) yang diketuai Tinjau pekerjaan fisik dan administrasi Desa

“Kedatangan kami ini  dalam rangka pengawasan dan pembinaan, baik administrasi maupun terkait pekerjaan fisik,” ungkap Patoni.

Menurutnya, pengawasan dilakukan disejumlah pekerjaan, seperti   Sumur bor, rabat beton, rijit beton, MCK, Lampu jalan, Siring pasang, dan lapangan bulutangkis beserta tribun.

“Dari sejumlah pekerjaan itu, ada yang sudah selesai, ada juga masih tahap pekerjaan, namun sudah kita beri catatan agar dapat diperbaiki,” tuturnya.

Kepala Desa Gilih Suka Negeri, M. Lucky Yasin mengatakan, pada termin 60 persen pengelolaan DD tahun 2019 digunakan untuk pembangunan infrastruktur.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Yana


Posting Komentar

0 Komentar