Breaking News

Kembali Geledah Ruang Bupati Lampura, Tim KPK Sita Berkas Satu Koper dan Dua Tas Rangsel

Kembali Geledah Ruang Bupati Lampung Utara, Tim KPK Sita Berkas Satu Koper dan Dua Tas Rangsel

gentamerah.com // Lampung utara – Tim KPK yang kembali memeriksa ruang kerja Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, keluar dengan membawa sejumlah bukti tambahan. Setidaknya satu koper dan dua tas ransel berisikan berkas yang diduga dokumen penting diangkut menggunakan salah satu mobil Toyota Inova BE 1192 CN, sekitar pukul 18.40 WIB, Rabu (09/10/2019).

Kendati puluhan awak media telah menanti di ruang bawah kantor Bupati Lampura, tak seorang pun anggota tim penindakan KPK RI yang turun dari ruang kerja Bupati, berhasil diwawancarai awak media. Mereka lebih memilih diam serta meninggalkan awak media saat menanyakan apa saja isi koper serta tas ransel yang dibawa oleh tim KPK tersebut.
Diketahui, tim KPK tersebut bersama rombongan membawa tiga mobil ke Pemkab Lampura untuk menggeledah kembali ruangan bupati. Tim KPK turun dari ruangan bupati Lampura pukul 18:40 Wib.

Sementara, Plt Bupati Lampura Budi Utomo saat turun dari kantor Pemkab Lampura membenarkan penggeledahan ruangan Bupati. “Kami disuruh untuk mengantarkan keruangan. Setelah tim KPK masuk keruangan pak bupati, kami dikumpulkan diruangan Siger. Selanjutnya mereka bekerja sampai dengan maghrib tadi, setelah itu berangkat lagi," katanya.

Budi Utomo mengaku tidak tahu apa saja berkas yang dibawa tim KPK dari ruang bupati. “Saya gak tahu, apa saja yang dibawa oleh tim KPK,” ujarnya.
Saat disinggung apa saja yang dibicarakan saat dikumpulkan diruang siger, Budi Utomo mengatakan hanya sebatas pengarahan. “Hanya pengarahan saja, supaya tidak terjadi hal seperti ini yang ada fee atau suap disegela kegiatan yang ada," kata dia.


Penulis : Gian Paqih
Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami