Breaking News

Dana Gerbang Desa Segera Dikucurkan di Lampura

Dana Gerbang Desa Segera Dikucurkan di Lampura

gentamerah.com Lampung Utara – Semua fasilitator  gerbang desa saburai, di harhapkan dapat bekerja sama, baik dengan pemerintahan desa maupun dengan dinas pemberdayaan masayarakat desa (PMD). Sehingga pembangunan yang di lakukan bisa berjalan sesuai dengan rencanana.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PMD Lampura, Wahab pada acara perkenalan35 orang fasilitator kepada masyarakat dan perangkat desa, di ruang praja dinas setempat, Kamis (23/03/2017)
"Koordinasi silaturohim yang di lakukan hari ini sangat penting, supaya perangkat desa tau siapa yang mndampingin desa, dapat sejalan dan sinergi,” kata Wahab.
Sementara itu,  koordinator  kabupaten gerbang desa saburai, Raden bangsawan,  mengatakan bahwa  380 desa terindikator tertinggal, mereka menerima dana Rp240 juta per desa. Dana tersebut dikeluarkan dalam tiga tahapan . “Tahap pertama 40% tahapan kedua 40% , dan tahapan terakhir 20%. Untuk dana tersebut 7,5 % diperuntukan untuk Tim pelaksana Gerbang desa (TPK) atau sekitar Rp 18 juta,” katanya.
Menurutnya, untuk membangun desa,  tidak serta merta kemauan masyarakat atau masyarakat desa, melainkan berdasarkan Indek kemajuan desa (IKD)  dan TPK,  nantinya akan diadakan pelatihan.


Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami