Breaking News

11 Mahasiswa PTIK Fokuskan Minimalisir Peredaran Narkoba

11 Mahasiswa PTIK Fokuskan Minimalisir Peredaran Narkoba

gentamerah.com | Lampung Utara— Guna wujudkan pengabdian kepada masyarakat sebagai dasar tridarma perguruan tinggi, sebanyak 11 mahasiswa Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) melaksanakan kunjungan di Kabupaten Lampung Utara.
Perwakilan mahasiswa PTIK, Kurniawi mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka menyelesaikan tugas akhir juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.
Menurutnya, kunjungan tersebut ingin memberikan solusi kepada stakeholder terkait untuk penyelesaian penyebaran penyahgunaan narkoba, yang cukup merisaukan, karena tidak hanya menyebar pada kalangan dewasa melainkan juga sampai pada tataran anak-anak.
"Masalah ini adalah isu nasional dan musuh bersama, jadi tidak hanya dibutuhkan peran aktif aparat keamanan saja. Akan tetapi juga mahasiwa luas, jadi kami kesini untuk melaksanakan penelitian guna mencari formulasinya. Paling tidak kita dapat menangkal penyebaran penyalahgunaan naekoba yang telah cukup meresahkan dewasa ini," ungkapnya, didampingi salah satu rekannya, Beny, Kamis (12/10/2017).
“Kami mendapat tugas tentang narkoba, intinya akan mencoba membuat formulasi penanggulangan narkoba dan akan kami sampaikan ke pemerintah daerah,” katanya.
Hal senada diungkapkan Waket Bidkerkermadianmas STIK Lemdiklat Polri, Brigjen pol Fiandar, bahwa pada tugas akhirnya, mahasiswa PTIK  ditugaskan untuk melakukan penelitian terhadap beberapa lokasi yang diindikasi adaanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
Menurutnya, hasil penelitian mereka, akan dipaparkan saat pertemuan dengan pemerintah daerah. “Dari hasil itu, akan dilakukan langkah- langkah untuk mengurangi tingkat peredaran barang haram tersebut. Supaya tidak merusak para generasi penerus bangsa,” kata dia.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami