Breaking News

17 Parpol Di Pesawaran Telah Terdata Kesbangpol

17 Parpol Di Pesawaran Telah Terdata Kesbangpol

gentamerah.com | Pesawaran- Hasil Pendataan Badan Kesatuan Bangsa dan politik Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, terdapat 17 Partai Politik (Parpol) yang ada di kabupaten setempat dan telah melakukan pemberkasan guna mengikuti Pemilu Tahun 2019 mendatang.
"Berkas dari masing- masing Partai sudah kami terima, dan sudah lengkap," kata Kabid Hubungan Antar Lembaga, Beni Sufiaga, saat di temui gentamerah.com, diruang kerjanya, Rabu (11/10/2017).
Menurutnya, Kesbangpol telah memberikan surat ke masing -masing Parpol, untuk pendaftaran Partai Politik di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.
"Kami telah megeluarkan Surat Keterangan Terdaftar, yang merupakan salah satu syarat untuk mendaftar di KPU. Kesabang Pol hanya ferivikasi berkas kepegurusan saja," kata dia.
Alumni STPDN angkatan 1998 tersebut mengungkapkan, ketujuh belas partai itu, Partai Nasdem, Partai PKB, Partai PKS, Partai PDI P, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai PAN, Partai PPP, Partai Hanura, Partai PBB, Partai PKPI, Partai Perindo, Partai PSI, Partai Berkarya, Partai PIKA.
“Parpol di skala Nasional berjumlah 73, di tingkat Kabupaten kita hanya 17. Banyaknya parpol tidak sama, karena di masing- masing daerah belum tentu ada perwakilannya," ujarnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami