Breaking News

Banjir Di Tanggamus Dapat Perhatian Serius BNPB RI

Banjir Di Tanggamus Dapat Perhatian Serius BNPB RI

gentamerah.com | Tanggamus- Banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Lampung mendapat perhatian serius dari pusat. Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) langsung turun melakukan assesment ke spot banjir, Minggu (29/10/2017).
Tim BNPB dipimpin Kasubdit Planning Emergency BNPB, Drs. Gatot Satria Wijaya, MSi didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Rusli Shoheh dan bakal calon Bupati Tanggamus Hi. HM Dian Assyafri.
Sementara dari Pemkab Tanggamus tampak mendampingi Tim BNPB seperti Wakil Bupati Samsul Hadi, Sekretaris Kabupaten Andi Wijaya, Kepala BPBD Romasyadi, Kadis Perikanan dan Kelautan Edi Narimo, Asisten 1 Paksi Marga dan sejumlah pejabat lainnya.
Dalam kunjungannya Gatot Satria menyerahkan bantuan berupa dana tunai sebesar Rp250 juta yang diterima Sekretaris Kabupaten Tanggamus selaku Inspecture Commander, Andi Wijaya.
Dari kunjungan itu, Gatot Satria akan segera melaporkan segala kondisinya. Baik berupa kerugian material yang diakibatkan banjir, juga dampak lainnya. “Setelah laporan sudah rampung. Kita akan upayakan bantuan bisa secepatnya turun,” ujarnya.
Menurut Gatot secepatnya  BNPB Pusat akan segera menindaklanjuti  dengan membantu perbaikan infrastruktur yang  rusak untuk pemulihan keadaan.
Sementara itu, Sekretaris Kabupaten Tanggamus Andi Wijaya berharap dengan kedatangan Pihak BNPB Pusat ini, apa yang menjadi harapan para korban banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat dapat segera terpenuhi.
“Kami berharap, dengan kedatangan tim dari BNPB Pusat melihat secara langsung Kondisi korban dan kerusakan yang diakibatkan Banjir, Bantuan dapat segera turun sehingga kerusakan yang diakibatkan Banjir ini segera teratasi,” harap Andi.
Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami