Breaking News

Baru Perindo Yang Lakukan Pendaftar Ferivikasi Di KPU Pesawaran


gentamerah.com | Pesawaran- Sudah memasuki hari kedelapan, pendaftaran verifikasi Partai Politik (Parpol) yang dilakukan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran Provinsi lampung, baru satu parpol yang melakukan penyerahan berkas Pendaftaran.
Yatin Putro Sugianto, Komisioner KPU bidang Komisi Devisi Hukum Perencanaan dan data, mengatakan bahwa hingga saat ini baru Partai Perindo yang melakukan pendaftaran.
"Baru Perindo saja, yang lain baru sekedar konsultasi saja Ke KPU," katanya, saat di temui gentamerah.com, diruangan kerjanya, Selasa (10/10/2017).
Menurutnya, KPU  telah meneliti berkas miliki Partai Perindo, sebanyak 1090 Soft copt sipol, Hard Copy dan lampiran 2 F-2 partai politik. “Berkasnya lengkap semua dan kita terima,” ujar dia.
Jika Partai Politik, lanjut Sugianto tidak mendaftarkan diri,  maka tidak bisa megikuti Pemilu di Tahun 2019 mendatang.
"Mereka harus mendaftar, jika ingin mengikuti Pemilu Tahun 2019, tapi kita lihat pada virifikasi dan faktual, masuk atau tidaknya partai yang telah memberikan berkas Pendaftaran, Kalau lewat dari tanggal 16 Oktober 2017, kami tidak menerima berkas Pendaftaran  dari Partai Politik, " tegasnya.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami