Breaking News

Bupati Lampura Ajak Santri Berperan Aktif Dalam Pembangunan


gentamerah.com | Lampung Utara- Sudah saatnya sekarang santri tidak hanya menjadi objek pembangunan, tapi ikut berperan sesuai keahlian dibidangnya masing-masing.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, pada peringatan Hari Santri Nasional ke-3 Tahun 2017 di Stadion Sukung Kotabumi, Senin (23/10/2017).
Agung yang bertindak sebagai pembina upacara, mengungkapkan Generasi hari ini, termasuk para santri menjadi penentu kemajuan bangsa esok hari. Sebab ditangan generasi muda dan semua warga bangsa, kemajuan negara dan kehidupan umat ditentukan.
Harapannya, dengan adanya peringatan hari santri tersebut  dapat mewujudkan hubungan yang semakin sinergi antara pemerintah dan santri, untuk mendorong komunitas santri keporos peradaban Indonesia. Menurutnya, santri tidak hanya sebagai penonton ataupun obyek dalam dialektika sosial, budaya, ekonomi, dan politik, tetapi harus menjadi subyek yang menyatu dengan derap langkah pemerintah dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, menuju Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Sekarang sudah bukan zamannya lagi mengangkat senjata melawan penjajah, tapi bagaimana peran kita dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di negeri ini. Sudah saatnya sekarang Santri tidak hanya menjadi objek pembangunan tapi ikut berperan sesuai keahlian di bidangnya masing-masing," kata Bupati.
Bupati menjelaskan hal positif yang dapat dikembangkan oleh para santri dalam ikut mengawal perubahan peradaban bangsa, agar dapat lebih baik lagi.

“Jadi kenapa itu penting dilakukan, karena untuk mewujudkan peradaban negeri menuju kesejahteraan dan kemakmuran adalah tugas kita bersama,"  kata dia.
Seusai memberikan amanat, Bupati Lampung Utara memberikan hadiah bagi para Pemenang lomba Qasidah, Hadroh yang diselenggarakan beberapa waktu yang lalu. Dilanjutkan dengan pelepasan Pawai dan Bupati Lampung Utara juga ikut serta berjalan kaki mengenakan sarung bersama para Kiyai dan para santri.




Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami