Breaking News

Dendi : Kemudahan Akses Berita Online Sesuai Kemajuan Zaman

Dendi : Kemudahan Akses Berita Online Sesuai Kemajuan Zaman

gentamerah.com | Pesawaran – Sudah seharusnya media online diberikan ruang tersendiri dan menempati sebuah gedung sehingga dapat terpusat. Dengan adanya media online sangat mempermudah pembaca pada era androit saat ini.
Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Kaligis, saat menerima audensi Pengurus IWO Lampung, di ruang kerjanya, Senin (16/10) kemarin.
Menurutnya, keberadaan IWO di Provinsi Lampung maupun di kabupaten Pesawaran dapat menjadi rujukan bagi para pembaca dalam hal informasi terkini.
Dendi menceritakan saat kunjungannya ke Negara Korea Selatan,  belum lama ini, bahwa dinegera tersebut,  media online sudah terpusat dalam sebuah gedung yang besar, dan menyatu didalamnya.
"Jadi, media online di Korea itu, terpusat di sebuah gedung, layaknya seperti tempat jual beli saham.Mereka satu didalamnya dari berbagai media online," ungkap.
Hrapannya, di Lampung dapat terkoordinir seperti di negera atersebut."Apalagi zaman saat ini semua sudah memakai android, berita itu tinggal ngebuka aja di HP," kata dia.
Mantan anggota DPRD Lampung itu sangat mengharapkan IWO dapat bekerjasama dengan pemerintahan Kabupaten Pesawaran, dalam hal publikasi pembangunan maupun potensi yang ada di kabupaten setempat.
"Semoga IWO ini menjadi organisasi yang lebih bagus dan tercepat dalam mengabarkan pemberitaan, yang sifatnya positif membangun," harapnya.
Sementara itu, Ketua IWO Provinsi Lampung, Wawan Sumarwan menegaskan keberadaan IWO dapat menjadi sumber pemberitaan publik pembaca baik di Kabupaten maupun kota di Provinsi Lampung.
"Kita juga berharap Bupati Pesawaran, mensuport dan mendukung IWO di Provinsi Lampung, " kata Dia.
Wawan mengungkapkan, media online saat ini sudah banyak di Bumi Ruwa Jurai, sehingga publikasi pembangunan, yang sifatnya mendukung pemerintahan dan objektif dan berlandaskan pada undang - undang pers, pemberitaan yang profesional dan bermartabat.
"Insha Allah, kami mampu bekerjasama dengan pemerintahan, baik di daerah maupun di pusat. Karena IWO bukan hanya di Lampung saja, melainkan sudah terbentuk di 33 Provinsi dan 100 Kabupaten/kota di Indonesia. Jadi pemberitaan di Lampung bisa terintegrasi di semua daerah di Indonesia," katanya.
Penulis : Andrian Volta/RLS
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami