Breaking News

KPU Pesawaran Buka Pendaftaran PPK-PPS

KPU Pesawaran Buka Pendaftaran PPK-PPS
Anggota KPU Pesawaran Divisi SDM, Sosialisasi, Parmas dan hubungan antar Lembaga, Lina Wati 

gentamerah.com | Pesawaran- Dalam Rangka Melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran membuka pendafataran Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) dan Panitia  Pemungutan Suara (PPS).
Anggota KPU Pesawaran Divisi SDM, Sosialisasi, Parmas dan hubungan antar Lembaga, Lina Wati mengatakan, bahwa KPU setempat membuka pendaftaran anggota PPK dan PPS, mulai tanggal 15-20 Oktober 2017.
"Perekrutan PPK dan PPS ini, merupakan langkah awal persiapan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung," ucapnya saat di temui gentamerah.com diruang kerjanya, Kamis (12/10/2017).
Menurutnya, pengumuman perekrutan PPK dan PPS dimulai hari ini, tanggal 12 hingga 18 Oktober Tahun 2017.
"Anggota yang diterima untuk PPK sebanyak lima orang untuk masing- masing kecamatan, sedangkan untuk PPS sebanyak tiga orang per PPS," ujarnya.
Lina menjabarakan, dalam perekrutan kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Jika pada periode sebelumnya calon anggota PPS, melalui rekomendasi Lurah, Desa atau Badan Permusyawaratan Desa (BPD), kali ini melalui seleksi.
Alumni SMA Negri 1 Gedong Tataan tersebut menegaskan, bahwa aturan yang diterapkan dalam perekrutan tersebut sesuai dengan yang tertuang dalam PKPU.
Peraturan PKPU Nomor 12 Tahun 2017, tentang perubahan Peraturan PKPU Nomor 03 Tahun 2015,  mengenai tata kerja Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Komisi Pemilihan Umum, komisi Independen, Pemilihan Kabupaten, Kota. Pembentukan dan tata kerja Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) dan kelompok penyelenggara Pemungutan suara dan Pemilihan Gubernur, dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali kota.
Penulis : Ali Mubaroq
 Editor : Seno

0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami