Breaking News

Lima Hari Pembukaan Verifikasi Partai, Belum Satupun Yang Mendaftar


gentamerah.com | Lampung Utara—Hingga hari ke lima  pembukaan pendaftaran verifikasi faktual partai Politik, Jumat (6/10/2017), komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara, belum menerima satupun berkas dari sembilan partai politik yang ada di derah tersebut.
Ketua KPU Lampura, Marthon mengungkapkan berdasarkan data Kesbangpol setempat, terdapat sembilan partai politik peserta pemilu, belum termasuk partai pendatang baru PSI. Maka KPU meminta kepada salah satu badan wakil  pemerintah yang mengurusi soal ormas itu dapat segera melakukan koordinasi dengan mereka.
"Nah itulah yang sedang kami tunggu, kalau bisa secepatnya dilakukan koordinasi disini," kata dia didampingi, komisioner lain, Teddy Yunada dan Mat Ahir.
Menurutnya, beberapa partai telah melakukan kordinasi terkait verifikasi fatual,Namun, belum satu partaipun yang mendaftarkan diri, sebagai syarat dalam mengikuti pesta demokrasi masyarakat lima tahunan itu.
"Harapan kami, pengurus partai secepatnya datang untuk menyerahkan berkas, sebab setelah tanggal penutupan, Senin (16/10/2017), maka akan ditinggal, untuk proses selanjutnya,” kata dia.
Terkait pendaftaran tersebut diakuinya tidak mutlak sifatnya, sebab semua ditentukan dari KPU pusat. “Kalau kami sifatnya hanya melengkapi, namun alangkah baiknya semua mekanisme diikuti guna menjamin pelaksanaan pesta rakyat lima tahunan itu berlangsung secara demokratis,"pungkasnya.
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami