Breaking News

Lingkungan Hidup Asri Sangat Penting Bagi Manusia

Lingkungan Hidup Asri Sangat Penting Bagi Manusia

gentamerah.com | Lampung Utara— Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dapat mengingatkan betapa penting lingkungan bagi kehidupan. Sebagai mahkluk hidup yang diciptakan dengan sempurna, harus selalu menjaga kelestarian alam lingkungan disekitar.
Hal tersebut dungkapkan Seketaris Kantor lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara, Welly Ahmad pada peringatan HLH sedunia, di Stadion Sukung, kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Selasa (10/10/2017), dengan mengusung tema " connecting people to nature"
Menurutnya, tema tersebut mengartikan manusia menyatu dengan alam.”Dengan tema itu, kita diwajibkan untuk selalu mengutamakan kebersihan lingkungan, dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak melakukan penebangan liar, sehingga bisa mengganggu Eko sistem lingkungan yang ada didaerah ini," ujarnya.
Seketaris Daerah Lampura, Samsir menjelaskan bahwa, lingkungan alam memiliki arti yang sangat besar, dan menjadi satu kesatuan yang saling mempengaruhi. “Sangatlah tepat, bila Badan Lingkungan Hidup Dunia menetapkan tema"  Connecting people to nature", yang memiliki arti menyatu dengan alam,” kata dia.
Samsir mengungkapkan melalui kegiatan itu, mengajarkan manusia betapa pentingnya keselarasan dengan alam. Memperlakukan alam secara proporsional demi kelestariannya dan kelangsungan hidup di bumi.
“Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah berupaya secara nyata, agar lingkungan kita dapat terpelihara dan lestari. Termasuk dalam hal pengelolaan sampah,” ujarnya. 
Penulis : Andrian Volta
 Editor : Yana
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami