Breaking News

NasDem Mesuji Yakin Jadi Pemenang Kembali

NasDem Mesuji Yakin Jadi Pemenang Kembali

gentamerah.com | Mesuji - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Mesuji, Fuad Amrullah memastikan jika partainya akan kembali memenangkan dan bersaing dalam ajang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.
Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mesuji Provinsi Lampung itu, sangat optimis Partai besutan Surya Paloh tersebut mampu berada dipuncak kejayaan dan kembali menjadi partai penguasa di Kabupaten Mesuji seperti periode Pileg 2014 lalu.
"Optimis pasti, dengan kerja keras kader yang solid, kami mampu jadi partai pemenang pada Pileg 2019 nanti, sama seperti pileg 2014 lalu. Kalau kemarin delapan kursi di DPRD, nanti minimal 10 kursi harus kami raih," kata Fuad, saat mendaftarkan partainya ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat(13/10/2017).
Fuad yang didampingi Sekretaris DPD Nasdem Mesuji, Mustowi dan Badan Pemenangan Pemilu, Junaidi beserta puluhan anggota, kader serta pengurus DPD partai Nasdem Mesuji, mengenakan pakaian adat Mesuji, menyerahkan berkas pengurus partai diterima Komisioner KPUD Mesuji, Ali Yasir disaksikan Ketua Panwaslu Mesuji, Apri Susanto.
Kepada sejumlah awak media, Fuad mengaku yakin bahwa partainya bakal lolos dalam seleksi verifikasi.
"Pendaftaran untuk diverifikasi ini adalah tahapan yang memang harus dilalui semua partai, sebelum ikut berkompetisi di Pemilu nanti. Sama seperti pemilu legislatif sebelumnya, insha Allah tak ada kendala dapat lolos dalam verifikasi," ujar Fuad.
Sementara Komisioner KPU Mesuji, Ali Yasir mengatakan Partai Nasdem merupakan partai pendaftar kedua setelah partai Perindo yang lebih dulu mendaftar dan menyerahkan berkas ke KPU Mesuji pekan lalu. Tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik telah dibuka sejak 3 Oktober dan akan berakhir pada 16 Oktober 2017 ini.
"Hingga hari ini, (13/10) tercatat baru dua partai politik yang mendaftar ke KPU Mesuji, yakni Partai Perindo dan Partai Nasdem siang ini" ujar Ali Yasir
Menurut dia, KPUD Mesuji akan menjalankan tahapan sesuai jadwal yang mengacu pada peraturan KPU Nomor 11 tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif.
Yasir menghimbau kepada pengurus parpol yang ingin meramaikan Pileg 2019 mendatang dapat segera mendaftarkan partainya ke KPU Mesuji untuk diverifikasi.
"Ini sudah H-3 batas akhir pendaftaran tapi baru dua parpol. Mungkin di akhir2 mereka mendaftar. KPU menjalankan tahapan sesuai jadwalnya. Untuk saat ini, kami baru menerima salinan berkas kepengurusan yang diajukan partai. Itu akan kami cek mulai dari administrasi, verifikasi dicocokan dengan aplikasi sipol atau data partai pusat," tukasnya.
Penulis : Nara
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami