Breaking News

Pemkab Tanggamus Beri Bantuan Korban Banjir Bandang

Pemkab Tanggamus Beri Bantuan Korban Banjir Bandang
Caption: SERAHKAN BANTUAN. Wakil Bupati Tanggamus H. Samsul Hadi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir bandang di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat, Kabupaten Tanggamus, Sabtu (28/10/2017)

gentamerah.com | Tanggamus- Pemerintah daerah Kabupaten Tanggamus berikan bantuan kepada korban banjir badang di Kecamatan Kelumbayan Tanggamus, Sabtu (28/10/2017).
Bantuan berupa bahan pangan, sandang dan obat-obatan tersebut diserahkan  Wakil Bupati Tanggamus Hi. Samsul Hadi, didampingi Sekdakab, Hi. Andi Wijaya, para Asisten, dan Kepala OPD Pemkab Tanggamus.
Turut serta juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Hi. Afillah Samsul beserta jajaran Pengurus TP PKK Kabupaten Tanggamus.
Selain menyerahkan bantuan, Wabup Samsul Hadi juga melakukan pertemuan dengan para korban banjir yang ditempatkan di ruang kelas SMAN 1 Kelumbayan.
"Musibah dan bencana yang menimpa warga di sejumlah Pekon di Kecamatan Kelumbayan dan Kelumbayan Barat ini adalah cobaan dari Allah SWT, yang harus disikapi dengan ikhlas dan sabar," ujar Samsul Hadi.
Menurut Samsul, Pemkab Tanggamus akan senantiasa berada bersama para korban untuk membantu pangan dan sandang para korban sampai pulih. Termasuk akan membantu mengupayakan rumah yang layak huni bagi korban yang rumahnya rusak atau hilang akibat banjir.
"Untuk itu saya minta para korban tetap semangat dan tetap menjalankan aktifitas sebagaimana biasa. Agar dapat kembali memulai kehidupan yang normal, bahkan harus lebih baik dari sekarang," kata dia.
Usai bertemu dengan para korban, Samsul Hadi mengunjungi sejumlah rumah yang hanyut dan rusak berat di lokasi yang terkena banjir.


Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami