Breaking News

Wali Kota Metro Buka Kegiatan Jambore Kade PKK

Wali Kota Metro Buka Kegiatan Jambore Kade PKK

ADVERTORIAL-Metro - Walikota Metro Provinsi Lampung, A.Pairin membuka kegiatan Jambore Kader  PKK se Kota Metro Tahun 2017, dengan tema "Melalui Jambore Kader PKK Kota Metro, Kita Tingkatkan Pengetahuan, Kompetensi, Ketrampilan dan Atitude Kader serta Menjalin Silaturahmi dalam Kesamaan Visi dan Misi",  di Objek Wisata Dam Raman, kota setempat,  Rabu (18/10/17).
Acara tersebut dihadiri oleh, Wakil Walikota Metro Djohan, Ketua DPRD Kota Metro Anna MOrinda, Fokorpimda Kota Metro, Kepala OPD se Kota Metro, Ketua TP PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Wakil Ketua TP PKK Kota Metro Siti Aisyah Djohan, Wakil Ketua I Budi Sani Wati Nasir, Ketua Persit Kartika Candra Prapti Jajang dan seluruh tamu undangan.
Ketua panitia Siti Aisyah Djohan mengungkapkan tujuan pelaksanaan jambore kader PKK pada tersebut,  untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kader PKK dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, memberikan motifasi pada kader pkk agar selalu berdedikasi dan sebagai bentuk refreshing bagi kader pkk yang  mempererat tali silaturahmi sesama kader.
"Jambore kader PKK dilakukan pada hari ini, Rabu 18 September 2017, bertempat di Dam raman yang merupakan objek wisata di Kota Metro. Dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang. Setiap Kecamatan mengirim sebanyak 50 peserta dan anggota Persit Kartika candra Kodim 0411 lampung Tenggah sebanyak 20 orang," katanya.
Menurutnya, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba bagi pemenang kader tingkat nasional dan provinsi, Penandatangganan MoU antara Pemerintah Kota Metro dengan Kodim 0411 Lampung Tenggah, TP PKK Kota Metro dan Persit Kartika Candra, Lomba Cerdas Cermat,  Penanaman Pohon, Out Bond, Jingle Iva serta Lomba Simulasi PAA.
Ketua TP PKK Kota Metro, Heriyati Pairin mengungkapkan, bahwa pelaksanaan acara itu merupakan kegiatan pendukung Kesrak PKK KB Kesehatan Kota Metro tahun 2018. Bersinergi dengan TNI dalam momentum Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan dan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan.
"Saya sangat berharap, kegiatan pada hari ini dapat mempererat silaturahmi antar kader pkk se Kota Metro dan para kader dapat mensosialisasikan destinasi wisata yang ada di Kota Metro kepada masyarakatnya" jelasnya.

Wali Kota Metro Buka Kegiatan Jambore Kade PKK

Sementara itu, Walikota Metro, Achmad Pairin memberikan apresiasi kepada seluruh kader pkk se Kota Metro. Dengan harapan  dengan adanya kegiatan tersebut dapat memacu dan membantu upaya peningkatan kegiatan PKK, serta dapat mensosialisasikan Dam Raman sebagai wisata keluarga kepada masyarakat dalam kota maupun luar Kota Metro.
"Ada dua titik tempat wisata yang akan diunggulakan di Kota Metro, Dam Raman yang terletak di Kecamatan Metro Utara dengan luas 24 hektar, yang akan dibangun dermaga sebagai dermaga perahu dan Bumi Perkemahan yang ada di Kecamatan Metro Selatan yang akan dibuatkan landasan flying fox. Ini semua dilakukan sebagai upaya menarik wisatawan, sehingga dapat menambah pendapatan daerah," pungkasnya. ADV
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami