Breaking News

1000 Bidang Tanah Tanggamus Jadi Sasaran PTSL

1000 Bidang Tanah Tanggamus Jadi Sasaran PTSL
Caption: RAMAH TAMAH. Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi didampingi Sekkab Andi Wijaya dan para pejabat Pemkab Tanggamus menggelar ramah tamah dengan Tim The Netherlands Cadastre dan BPN RI, di rumah dinas wakil bupati Tanggamus di Kotaagung, Rabu (8/11/2017) malam. SAYUTI RUSDI
gentamerah.com | Tanggamus- Sebanyak 1.000 bidang tanah di Pekon Kuripan Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Lampung  tahun 2017 menjadi sasaran program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)‎.
Hal itu terungkap saat ramah Tamah Tim The Netherlands Cadastre Pilot Project Pendaftaran Tanah Sistematil Lengkap (PTSL) dengan Pemkab Tanggamus, di rumah dinas wakil bupati Tanggamus di Kotaagung, Rabu (8/11/2017) malam.
Tim The Netherlands Cadastre datang ke Tanggamus dalam rangka memberikan dukungan kepada program pilot project Badan Pertanahan Nasional RI bersama dengan The Netherlands Cadastre yang akan menerapkan metode partisipasi masyarakat (Participation Land Registration Polar) di Pekon Kuripan Kecamatan Limau,  Kabupaten Tanggamus.
"Untuk tahun 2017 ini, ada seribu bidang tanah di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus menjadi sasaran program pendaftaran tanah sistematis lengkap," ujar Kepala BPN Tanggamus, Sudarman Harja.
Rencananya, BPN RI dan tim the Netherlands Cadastre akan meninjau lokasi sasaran program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)‎ di Pekon Kuripan, Kecamatan Limau, Kamis (9/11/2017). Dimana kunjungan tersebut dalam rangka menganalisa pemetaan berbasis masyarakat untuk keperluan sertifikasi tanah.
Tim rombongan The Netherlands Cadastre Pilot Project Pendaftaran Tanah Sistematil Lengkap (PTSL) di Kabupaten  Tanggamus terdiri dari
Mrs. Christelle Marie Catherine (Ketua), Van Den Berg (Anggota), Mr. Paulus Petrus (Anggota), Jacobus Sears (Anggota), dan Mr. Simon Umund (Landmap)
Kemudian tampak hadir dalam ramah tamah itu utusan Kementrian Agraria dan Tata Ruang RI seperti Iskandar (Kasubdit Kerjasama Luar Negeri), Hanhan (Kasi Pengukuran Bidang Ditjen Infrastruktur Keagrariaan)
Sementara dari Pemkab Tanggamus, Wakil Bupati Samsul Hadi, M.Pd.I, Sekkab H. Andi Wijaya, Kapolres AKBP. Alfis Suhaili, S.IK, M.Sc, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, S.IP, Kepala BPN Tanggamus Sudarman Harja. Kemudian Paksi Marga, SE (Asisten Bid. Pemerintahan Tanggamus), Ir. FB. Karjiono (Plt. Asisten II Bid. Ekonomi dan Pembangunan Tanggamus), Drs. Firman Ranie (Asisten III Bid. Administrasi Tanggamus) dan H. Hendra Wijaya Mega, ST (Kepala Bappeda Tanggamus)
Wakil Bupati, Samsul Hadi menyambut baik program BPN RI ini dan berharap dengan adanya kunjungan ke lokasi pilot project pendaftaran tanah sistematik lengkap (PTSL) di Pekon Kuripan Kecamatan Limau, dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus.
" Dan tentunya bisa menarik investor asing untuk menanam saham di Kabupaten Tanggamus demi untuk kemajuan Labupaten Tanggamus," kata Samsul Hadi.


Penulis : Sayuti Rusdi
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami