Breaking News

Balongub Jabar Sambangi Korban Banjir Ciputat


gentamerah.com | Jakarta – Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Mayjen TNI (Purn) H.Tatang Zaenudin, meninjau lokasi banjir di Kampung Ciputat Kelurahaan Andir Kecamatan Baleendah Bandung Provinsi Jawa Barat,  Kamis (16/11/2017).
Tatang yang bertolak dari Jakarta menuju Bandung, sesampai dilokasi banjir menggunakan perahu karet menyambangi beberapa penghuni yang tidak meninggalkan rumahnya.
“Daerah ini sudah mengalami banjir dan tidak kunjung surut selama enam hari di bulan November 2017, bahkan ketinggian banjir mengcapai 1,2 meter,” kata dia, dilkoasi banjir.
Menurutnya, dari tahun 2013  dirinya banyak  menangani bencana alam dibeberapa provinsi, termasuk dilokasi setempat. “Bukannya tambah surut, malah jadi seperti ini, tidak mengalami perubahan,” ujarnya.
Harapannya, masyarakat tetap waspada terhadap banjir, terutama dimalam hari. “Jangan sampai pada situasi kita tidur terlalu nyenyak bersama anak-anak, tiba-tiba air banjir datang dan nantinya anak-anak kita bisa menjadi korban,” kata dia.
Balongub yang digadang Partai Gerindra tersebut, berharap pemerintah daerah dapat memberi solusi terbaik untuk membantu warga. “Saudara kita yang membutuhkan pertolongan dalam berbagai hal, karena mereka sangat memperlukan bantuan bidang kesehatan, banyak anak-anak yang sakit bahkan gatal-gatal, sedangkan warga disini juga khawatir untuk meninggalkan rumah mereka karena sistem keamanan kampung yang masih kurang,” katanya.
Penulis : Reza Afgani
 Editor : Seno
0 Dilihat

Tidak ada komentar

Hubungi Kami